Cara Detoksifikasi Tubuh dalam 5 Langkah

cara detoksifikasi tubuh dalam 5 langkah


Detoksifikasi ini merupakan pembersihan dalam tubuh karena hal ini membantu menghilangkan racun yang tidak sehat serta limbah dari seluruh tubuh yang mungkin berbahaya dan juga mungkin mengakibatkan penyakit dengan isu-isu lain yang merusak yang berhubungan dengan kesehatan Anda secara keseluruhan. 

Berikut kami berikan 5 langkah cepat untuk pembersihan dalam tubuh


1.Puasa
Puasa merupakan langkah awal untuk penghapusan senyawa beracun dari makanan-makanan yang kita konsumsi setiap hari. Tanpa kita sadari banyak senyawa beracun yang tertinggal didalam tubuh kita. Memang secara alami tubuh melakukan proses pembersihan tersebut. Namun dengan konsumsi kita dari makanan-makanan yang cepat saji, kopi, gula dan alkohol tidak mampu jika hanya mengandalkan proses alami dari tubuh. Sehingga memang perlu sesekali kita puasa untuk melakukan pembersihan pada tubuh kita.

2. Mengkonsumsi Jus atau Terapi Air Putih
Jika memilih jus, kita memerlukan buah-buahan yang fresh dan juga sayur-sayuran, misalnya : wortel, bayam, seledri, apel, nanas dll. Jangka waktu yang bisa dilakukan untuk mengkonsumsi ini adalah 1-3 hari.
Dengan menggunakan terapi air putih juga merupakan proses detoksifikasi yang simple dan murah. Kita dengan mengkonsumsi minimal 3 liter dalam 1 hari dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh anda selain itu juga membantu menjaga dari dehidrasi.

3. Mengubah Konsumsi Makanan
Bagi yang sering makan hamburger, kentang goreng, serta sandwich anda perlu pelan-pelan mengurangi makan tersebut, bahkan jika bisa menghilangkan dari menu anda. Pilihlah menu baru anda dengan makanan gizi padat. Makan buah-buahan segar serta sayur-sayuran. Meninggalkan menu dengan tepung beras dan memilih produk gandung kaya serat selain beras merah sebagai pengganti makanan.

4. Sauna
Memanjakan diri dalam mandi sauna yang juga bisa sebagai detoksifikasi. Sauna dapat menghilangkan akumulasi kimia dalam sel-sel lemak yang dapat menyebabkan racun dalam tubuh. Suhu yang hangat dan otak yang rileks dalam sauna juga bisa menjadi detoksifikasi yang baik untuk sistem pikiran anda.

5. Menyikat Kulit
Yang terakhir adalah dengan menyikat kulit anda dengan tangan kosong. Dari menyikat kulit tersebut pengelupasan kulit-kulit tersebut menghilangkan sel-sel kulit yang sudah tua karena itu revitalisasi sistem getah bening dengan menarik senyawa beracun dari sistem anda. Untuk mencapai hal itu, anda perlu menyikat atau menggosok kulit anda dengan cara melingkar mulai dari bagian kaki dan kemudian ke arah dada sebelum anda memulai mandi selama sekitar 2 menit.

Demikianlah cara detoksifikasi tubuh dalam 5 langkah yang bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda. Selamat mencoba.


Sumber : dari http://www.articlesphere.com/id/Article/Cleansing-Quickly-In-5-Easy-Steps-And-The-Benefits/245854 - Paul A. Clifford

0 Response to "Cara Detoksifikasi Tubuh dalam 5 Langkah"

Post a Comment