Ketiak Anda Bermasalah? Ini Solusinya!

Solusi ketiak bermasalah

Ketiak anda bermasalah? Ini solusinya. Seringkali kita melupakan kesehatan dan penampilan pada ketiak kita. Hal ini terutama bagi wanita yang sangat menjaga penampilan mereka. Saat mereka memakai baju yang tanpa lengan baru terasa dan kurang percaya diri terhadap ketiaknya. Namun jangan kuatir, sebenarnya masalah pada ketiak mudah kita atasi. Berikut kami sampaikan masalah pada ketiak cara mengatasinya.

1. Keringat dan Aromanya
Ini adalah momok yang kita alami sehari-hari. Kenapa keringat diketiak terasa berbeda dengan bagian tubuh lain? Ini karena kelenjar apocrine yang terdapat pada bagian tubuh tempat bertumbuhnya rambut, termasuk ketiak. Keringat yang dihasilkan kelenjar ini mengandung lemak dan protein yang ketika bercampur dengan bakteri akan menghasilkan aroma tersendiri.

Cara mengatasi:
Menjaga kebersihan badan merupakan hal yang pokok yang kita lakukan untuk mencegah masalah tersebut. Namun kita juga tidak bisa mencegah keringat keluar saat kita beraktivitas. Inilah gunanya anti-perspirant pada Deodorant. Kandungan anti-perspirant berfungsi memperlambat proses produksi keringat sehingga membuat kita nyaman beraktivitas sehari-hari. Untuk fungsi yang maksimal deodorant maka gunakan deodorant pada pagi dan malam hari.

2.  Gatal-gatal
Ketiak gatal juga merupakan suatu masalah yang bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Penyebab gatal pada ketiak bisa bermacam-macam, umumnya karena kurang terjaganya bagian tubuh tersebut dengan baik. Ketiak yang berkeringat banyak dapat menyebabkan timbulnya bakteri. Ada juga salah satu faktor terjadinya gatal pada ketiak adalah karena iritasi yang terjadi ketika kita mencukur bulu ketiak.

cara mengatasinya masalah ketiak yang ini adalah
Menjaga kebersihan ketiak dan menjaga kelembabannya merupakan kunci agar bakteri tidak muncul pada ketiak. Penggunaan deodoran dan moisturizing cream juga dapat membantu kelembaban alami ketiak, sehingga terhindar dari bakteri.

3. Bulu yang Mengganggu
Bulu ketiak yang mengganggu juga memberikan masalah tersendiri bagi kita. Sehingga kita menjadi kurang percaya diri akan penampilan kita.

Cara mengatasinya:
Dua cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah mencukur dan mencabutnya. Namun anda harus melakukannya dengan benar agar tidak terjadi iritasi pada ketiak. Jika kita mencukur, jangan lupa menggunakan krim pencukur untuk mencegah luka dan melakukannya setelah mandi ketika kulit ketiakmu dalam keadaan lembab. Ketika mencabut, biasakan juga untuk sesuai arah tubuh, agar meminimalisir kerusakan kantong rambut. Setelah selesai, jangan lupa untuk membasuh kulit ketiak dengan air dingin untuk menghindari iritasi.

4. Menghitamnya Kulit Ketiak
Hasil riset membuktikan bahwa 68% wanita mengalami perubahan warna pada ketiak setelah bercukur secara rutin. Salah satu penyebabnya ketika mencukur, 1/3 dari bagian yang hilang adalah kulit anda. Walaupun bisa me-regenerasi secara alami, namun proses bercukur secara rutin dapat menjadi penyebab hitamnya kulit ketiak karena proses regenerasi sel kulit yang belum siap dan teriritasi.

Cara mengatasinya:
Gunakan whitening deodorant yang mengandung kandungan moisturizing cream, ekstrak biji matahari dan licorice serta vitamin E & F, yang dapat membuat kulit ketiak menjadi lebih cerah, halus, dan lembut dengan pemakaian berkala selama 7 hari.

Demikian sedikit sharing informasi tentang solusi masalah ketiak yang dapat mengganggu penampilan anda. Selamat mencoba dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan tubuh anda.

0 Response to "Ketiak Anda Bermasalah? Ini Solusinya!"

Post a Comment