Makanan Yang Menurunkan Kolesterol Anda

Makanan yang menurunkan kolesterol anda

Makanan yang menurunkan kolesterol adalah hal yang akan kita bahas kali ini. Kolesterol merupakan salah satu lemak tubuh atau yang lebih dikenal dengan nama lipid. Sebagai lemak tubuh kolesterol tentunya memiliki berbagai fungsi didalam tubuh. Namun jika kolesterol jahat dalam darah mengalami kenaikan yang tinggi, maka ini menjadi masalah yang serius bagi kesehatan tubuh kita. Namun jangan khawatir, karena beberapa jenis makanan terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol anda. Jadi apa saja makanan yang dapat menurunkan kolesterol..?

Dalam keadaan normal atau stabil, kolesterol memang memiliki beberapa fungsi penting dalam tubuh. Beberapa fungsi kolesterol sebagai lemak tubuh yaitu penyusun struktur pada membran sel, melindungi kulit dari racun dan masalah kekeringan, juga untuk pembentukan vitamin D serta membentuk asam empedu di usus. Namun kenaikan kolesterol jahat dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, seperti gangguan ereksi, gagal ginjal, serangan jantung, stroke serta meningkatnya resiko penyakit Alzheimer. Berikut kami sampaikan beberapa makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh :

1. Tomat
Tomat memang merupakan buah-buahan, namun dengan mengkonsumsi tomat ternyata dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Anda dapat membuat jus tomat yang enak dan minumlah dua gelas jus tomat setiap hari.

2. Delima
Makanan yang menurunkan kolesterol lainnya adalah delima. Kandungan delima ternyata juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh khususnya berfungsi mengurangi penumpukan plak kolesterol serta mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu dalam mengurangi plak pada arteri.

3. Alpukat
Buah yang satu ini mempunyai bentuk bulat lonjong dan berwarna hijau. Buah ini merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Ini dikarenakan ada dua jenis kolesterol didalam tubuh kita yaitu kolesterol jahat dan kolesterol baik.

4. Anggur
Buah anggur ternyata juga sangat baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Jika kita rutin minum dua gelas jus anggur setiap hari dapat menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh anda.

5. Bawang Putih
Meskipun tergolong rempah-rempah atau salah satu bumbu dapur, bawang putih ini ternyata juga sangat efektif membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi satu siung bawang putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda. Bisa juga dicampurkan dalam berbagai jenis masakan anda.

6. Aneka Olahan Kedelai (Tempe - Tahu)
Tempe dan Tahu ini ternyata juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Manfaat lain yang dapat kita peroleh dari makanan tersebut adalah sumber protein dalam tahu dan tempe tersebut juga berguna untuk kesehatan tubuh.

7. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan yang dimaksud adalah kacang tanah, kenari, almond serta edamame. Kandungan lemak omega 3 dan antioksidan dalam kacang-kacangan sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh kita.

Demikian beberapa wacana tentang makanan yang menurunkan kolesterol yang mungkin bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh anda. Selamat mencoba.

0 Response to "Makanan Yang Menurunkan Kolesterol Anda"

Post a Comment

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah waktu olahraga wanita waspada