Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan

buah mentimun untuk kesehatan

Manfaat buah mentimun untuk kesehatan akan kita bahas kali ini, setelah kita membahas tentang manfaat buah nangka. Saat ini buah timun merupakan buah yang sering kita jumpai dimasyarakat. Buah ini sering dijadikan lalapan untuk lauk pauk dan juga menjadi bahan makanan rujak. Namun tidak banyak juga dari kita yang benar-benar mengetahui manfaat dan khasiat dari buah timun.

Berikut kami sharingkan informasi tentang manfaat buah timun secara umum untuk kesehatan tubuh
1. Kandungan kalori mentimun yang sangat rendah tidak mengandung lemak atau kolesterol jenuh yang bisa digunakan sebagai obat mengatasi sembelit kronis.

2. Kulit buah mentimun mempunyai kandungan serat makanan yang tinggi, yang membantu untuk mengurangi sembelit, gangguan pencernaan dan mencegah penyakit lambung yang berkaitan dengan detoksifikasi usus.

3. Kandungan air yang ada dalam mentimun membantu fungsi ginjal untuk memproduksi air seni dan juga dapat meluruhkan batu ginjal.

4. Jus mentimun dapat mengatasi masalah pencernaan seperti mulas, asam lambung, dan bahkan tukak lambung.

5. Erepsin dalam mentimun juga membantu dalam pencernaan protein.

6. Selain dagingnya, biji mentimun juga sangat bermanfaat. Biji mentimun dianggap sebagai obat alami untuk mengeluarkan cacing pita dari dalam saluran usus.

7. Salah satu kandungan mentimun yang berupa kalium (potassium) bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah tinggi dengan cara mengurangi denyut jantung.

8. Jus mentimun juga bermanfaat untuk penyubur rambut karena mentimun mempunyai kandungan silikon, sulfur sodium, fosfor dan kalsium yang merupakan nutrisi yang paling dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Jus mentimun juga dapat mengontrol rambut rontok.

9.  Manfaat terbesar dari buah mentimun ini bagi kulit adalah revitalisasi. Masker wajah yang mengandung mengandung sari mentimun bermanfaat untuk mengencangkan tubuh.

Dari penjelasan diatas dapat kita lihat berbagai manfaat buah mentimun untuk kesehatan, semoga bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.

0 Response to "Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan"

Post a Comment