Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh

Manfaat buah naga bagi tubuh

Jika sebelumnya kita telah membahas manfaat dari buah pepaya dan buah pisang bagi kesehatan tubuh, maka artikel ini akan memberikan gambaran tentang manfaat buah naga bagi tubuh. Buah naga ternyata bukan dari Negara China, namun berasal dari Negara Amerika Tengah dan menyebar hingga ke Asia Tenggara. Secara umum, setiap buah naga merah mengandung protein, serat, karotin, kalsium, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, dan vitamin C. Kandungan yang sangat lengkap tersebut, maka buah naga banyak dicari untuk dikonsumsi.


Buah naga memang belum terlalu lama masuk ke Indonesia, namun karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh maka menjadikan buah ini begitu populer dalam waktu yang singkat. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari buah naga :

1. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi
Kandungan buah naga yang berupa fosfor dan kalsium yang tinggi sangat baik bagi kesehatan tulang dan gigi kita. Mengkonsumsi buah naga secara teratur sangat dianjurkan bagi para manula untuk mencegah osteoporosis dan juga tulang keropos.

2. Menghambat Penuaan Dini
Kandungan buah naga yang berupa anti oksidan yang tinggi pada buah naga membantu menjaga kesehatan tubuh kita dari radikal bebas, sehingga mampu menghambat proses penuaan dini. Zat antioksidan ini dipercaya sama tingginya dengan zat antioksidan yang terkandung dalam buah apel yang juga sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh.

3. Mencegah Diabetes Melitus
Buah naga ini juga dipercaya bisa mencegah penyakit kronis diabetes melitus. Buah naga ini membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Selain itu buah ini juga mengandung kadar gula yang sangat kecil.

4.Mencegah Kanker
Manfaat buah naga bagi tubuh ternyata juga dapat mencegah terjadinya kanker. Manfaat dari buah naga ini juga seperti manfaat kulit manggis dan daun sirsak yang juga dapat mengatasi dan mencegah terjadinya kanker.

5. Menurunkan Kadar Kolesterol
Buah naga ini mempunyai kandungan B3 yang bila dikonsumsi secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga mampu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit dan juga vitamin C tersebut baik bagi kesehatan kulit.

7. Menghaluskan Kulit Wajah
Menurut ahli pengobatan tradisional China, Prof Dr Muhammad Yusuf, dalam kebudayaan Tionghoa buah naga dipercaya menghaluskan kulit wajah, sehingga tampil lebih cantik dan percaya diri.

8. Meningkatkan Nafsu Makan
Balita yang susah makan bila dikonsumsikan buah naga, dipercaya dapat menaikkan nafsu makan. Hal ini dikarenakan buah naga mengandung vitamin B1 dan vitamin B2 yang merupakan bahan baku suplemen untuk penambah nafsu makan.

9. Kulit Buah Naga
Selain manfaat dari buahnya, ternyata ekstrak daun dan kulit buah naga dapat meningkatkan kelenturan pembuluh darah dan menghambat pertumbuha sel tumor.

Saat ini buah naga mudah dijumpai di toko-toko buah atau supermarket yang ada di kota kita. Namun memang tidak bisa dijumpai setiap saat karena buah ini adalah buah musiman. Luar biasa, ternyata manfaat buah naga bagi tubuh sangat banyak. Selamat Mencoba.

0 Response to "Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh"

Post a Comment