Manfaat Buah Tomat untuk Tubuh Kita

manfaat buah tomat untuk tubuh

Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang manfaat buah tomat untuk tubuh kita. Buah tomat merupakan buah yang dapat kita jumpai sepanjang tahun / tidak musiman. Warnanya yang identik dengan warna merah menyala nampak segar dimata kita. Buah tomat merupakan buah yang dapat secara langsung dimakan ataupun ditambahkan dalam aneka masakan favorit seluruh keluarga. Karena tomat merupakan salah satu jenis buah-buahan, maka tidak mengherankan jika buah tersebut mengandung berbagai nutrisi yang juga diperlukan oleh tubuh anda. Tomat juga sering dikonsumsi dengan cara dibuat jus sehingga nampak lebih segar dan enak. Mungkin sedikit dari kita yang mengetahui betapa dahsyatnya manfaat tomat bagi tubuh kita.


Buah tomat merupakan salah satu buah yang relatif murah dan mudah ditemukan dipasaran. Sehingga tidak mengherankan tomat selalu ada di dapur ataupun lemari es kita. Meskipun mempunyai harga yang murah, tomat ini mempunyai kandungan nutrisi yang melimpah didalamnya. Berdasarkan fakta, buah ini merupakan sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga sertarendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Inilah yang menjadikan tomat menjadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi sehari-hari. Berdasarkan kandungan nutrisinya, dapat kita kupas manfaat buah tomat untuk tubuh kita adalah sebagai berikut :

1. Melancarkan Sistem Pencernaan
Buah tomat dapat melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan karena tomat merupakan sumber serat yang diperlukan oleh tubuh anda. Sehingga bagi orang yang menginginkan sistem pencernaannya tetap sehat dan lancar, mulailah membiasakan mengkonsumsi buah tomat tersebut.

2. Melindungi Kulit Wajah dan Kulit Tubuh
Tomat dapat melindungi kulit wajah ataupun tubuh karena mengandung likopen yang berfungsi untuk mencegah kerusakan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.

3. Memperkuat Tulang
Buah tomat merupakan sumber vitamin K yang mampu mencegah mengeroposnya tulang atau yang lebih sering kita kenal sebagai osteoporosis.

4. Pencegah Kanker
Bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai jenis kanker, seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan lambung, usus besar dan kanker ovarium, mulailah rutin untuk mengkonsumsi buah tomat tersebut. Karena selain untuk kulit kandungan likopen juga sangat ampuh untuk mencegah berbagai kanker tersebut.

5. Mencegah Diabetes Secara Alami
Buah tomat mengandung kromium yang mampu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda.

6. Menajamkan Penglihatan Anda
Sumber vitamin A dalam buah tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda disekitarnya.

7. Memperkuat Rambut
Buah tomat mampu memperkuat dan memperindah rambut anda karena sumber vitamin A dalam tomat juga mampu menyehatkan rambut serta memperkuat rambut dari ujung hingga akarnya.

Demikian beberapa manfaat buah tomat untuk tubuh kita yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat mencoba. Jangan lupa baca juga hal yang perlu diperhatikan sebelum mencabut gigi.

0 Response to "Manfaat Buah Tomat untuk Tubuh Kita"

Post a Comment

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada