Manfaat dan Gizi Buah Kiwi

Manfaat dan gizi buah kiwi
Sebagian dari anda pasti sudah sudah pernah mencoba buah kiwi? Buah unik yang satu ini memiliki ukuran yang mudah digenggam oleh tangan. Saat anda membelahnya buah ini, akan terlihat daging buah transparan berwarna kehijauan, disertai bijinya yang sangat kecil. Tak hanya cantik, buah kiwi yang nikmat rasanya ini juga memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. 


Buah kiwi ini berasal dari Cina. Buah ini kaya akan vitamin C (93 mg) setiap 100 gram yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Sedangkan potassium didalam buah kiwi terkandung sebanyak kira-kira 312 mg setiap 100 gramnya yang dibutuhkan saraf agar dapat merespon dengan baik. Vitamin A yang terkandung didalamnya sebanyak 87 IU per 100 gram yang dapat menunjang kesehatan kedua mata kita. Bahkan vitamin yang satu ini juga sering dijadikan komponen pada berbagai macam produk kosmetik. Jadi, bagi anda yang ingin memiliki kulit cantik, si praktis buah kiwi bisa membantumu mewujudkannya. Memang banyak manfaat dan gizi buah kiwi yang dapat kita temukan.

Serat di dalam buah kiwi juga bisa bantu untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda akan serat. Orang dewasa pada umumnya membutuhkan sekitar 25 gram serat setiap harinya. Nah, serat dalam buah ini juga bisa memberi asupan 8% kebutuhan harian setiap hari agar sistem pencernaan dapat berfungsi dengan baik. Gizi buah ini tak hanya terdapat pada daging buahnya saja, tapi juga termasuk pada biji-biji hitamnya yang kecil. Dalam biji kiwi terkandung asam lemak essensial Omega 3. Nutrisi ini bermanfaat untuk menstabilkan kadar kolesterol, menyehatkan jantung, dan fungsi otak. Buah kiwi ini juga mengandung vitamin K yang dapat mempertahankan kepadatan tulang. Oleh karena itu anda tak usah ragu untuk menyantap bijinya juga.

Buah kiwi umumnya bisa ditemukan di supermarket atau toko buah yang cukup lengkap. Ukuran buah kiwi yang praktis bisa memudahkan kita untuk membawanya, misal untuk bekal makan siang di sekolah, kampus, atau kantor. Jadi, setiap harinya kita tidak akan melewatkan manfaat buah kiwi untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kami mengajak anda untuk menikmati rasa buah kiwi yang unik ini. Serta mengetahui manfaat dan gizi buah kiwi unik ini. Selamat mencoba. Baca juga artikel tentang pertolongan pertama pada pendarahan.

1 Response to "Manfaat dan Gizi Buah Kiwi"

  1. boleh juga tuh, termasuk perawatan wajah berjerawat ya gan?
    tapi kiwi susah dicari di madura... :v
    http://grahakamal.blogspot.com/2015/02/asi-atau-susu-formula.html

    ReplyDelete