Manfaat Susu Sapi Bagi Tubuh

Manfaat susu sapi bagi tubuh

Sapi merupakan hewan mamalia betina yang mempunyai kelenjar susu yang menghasilkan cairan bergizi berwarna putih yang biasa kita sebut susu sapi. Susu merupakan sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu sapi biasanya juga diolah menjadi beberapa produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lain. 


Saat ini susu memiliki banyak fungsi dan manfaat, untuk orang yang berumur produktif, susu membantu mereka untuk pertumbuhan. Sedangkan untuk orang yang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar kuat dan tidak keropos. Susu mengandung banyak vitamin dan protein. Oleh karena itu setiap orang mulai dari anak-anak sampai orang tua dianjurkan untuk minum susu setiap hari. Saat ini banyak susu yang dikemas sedemikian rupa dalam bentuk unik dan menarik. Tujuannya agar orang tertarik untuk membeli dan minum susu. 

Susu sangat baik untuk membantu perkembangan otak, tulang dan gigi yang kuat. Kebiasaan memberi makan yang baik dan tentunya halal harus dimulai saat ini, kesukaan atau ketidaksukaan dipengaruhi oleh jenis-jenis makanan yang anda tawarkan kepada si buah hati. Susu mengandung kandungan protein utama yaitu whey dan kasein. Protein kasein merupakan struktur butiran yang membantu mencerna susu di lambung dan usus. Kasein juga mengandung lemak dan laktosa. Protein di dalam susu juga memiliki efek perlindungan tubuh terhadap penyakit. Susu adalah sumber terbaik yang memiliki kalsium dan vitamin D sebagai sumber gizi yang cocok untuk menyeimbangkan nutrisi makanan.

 Adapun 11 manfaat susu sapi bagi tubuh, jika setiap hari kita mengkonsumsi menurut Da Zhong Jian Kang Wang antara lain :
  1. Susu mengandung potassium, yang dapat menggerakkan dinding pembuluh darah pada saat tekanan darah tinggi untuk menjaganya agar tetap stabil, mengurangi bahaya akibat apopleksi, juga dapat mencegah penyakit darah tinggi dan penyakit jantung.
  2. Dapat menetralisir racun seperti logam, timah dan cadmium dari bahan makanan lain yang diserap oleh tubuh.
  3. ASI (Air Susu Ibu) dan kandungan lemak di dalamnya dapat memperkuat daya tahan fungsi syaraf, mencegah pertumbuhan tumor pada sel tubuh.
  4. Kandungan tyrosine dalam susu dapat mendorong hormon kegembiraan unsur serum dalam darah tubuh dalam skala besar.
  5. Kandungan yodium, seng dan leticin dapat meningkatkan secara drastis keefisiensian kerja otak besar.
  6. Zat besi, tembaga dan vitamin A dalam susu mempunyai fungsi terhadap kecantikan, yaitu dapat mempertahankan kulit agar tetap bersinar.
  7. Kalsium susu dapat menambah kekuatan tulang, mencegah tulang menyusut dan patah tulang.
  8. Kandungan magnesium dalam susu dapat membuat jantung dan sistem syaraf tahan terhadap kelelahan.
  9. Kandungan vitamin B2 di dalam susu sapi dapat meningkatkan ketajaman penglihatan.
  10. Kandungan seng pada susu sapi dapat menyembuhkan luka dengan cepat.
  11. Minum susu setiap hari sebelum tidur dapat membantu tidur lebih nyenyak.
Demikian beberapa wacana yang mungkin dapat dijadikan referensi tentang manfaat susu sapi bagi tubuh untuk anda. Semoga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi susu setiap hari. Selamat mencoba. Baca juga manfaat kulit manggis untuk kesehatan.

0 Response to "Manfaat Susu Sapi Bagi Tubuh"

Post a Comment