Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh

Minyak-Zaitun-untuk-kesehatan-tubuh

Manfaat Minyak zaitun untuk kesehatan tubuh, Minyak Zaitun atau yang lebih dikenal dengan Olive Oil merupakan minyak yang sudah sangat lama digunakan oleh manusia. Minyak ini berasal dari buah Zaitun yang sudah sangat terkenal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh manusia. Bahkan nabi Muhammad SAW juga berpesan kepada umatnya untuk mengkonsumsi minyak zaitun ini, maka tidak perlu ragu lagi akan khasiat minyak zaitun ini untuk tubuh manusia.


Ternyata setelah dilakukan penelitian, memang benar bahwa banyak ahli telah mengungkapkan akan khasiat / manfaat dari Minyak Zaitun ini, diantaranya adalah sebagai berikut

Menurunkan Angka Kematian
Sebuah studi yang dipublikasikan majalah Lanst pada 20 Desember 1999 menunjukkan bahwa negara yang paling miskin di Eropa, yaitu Albania, yang berpenduduk muslim memiliki keistimewaan sedikitnya angka kematian yang terdapat di negara tersebut. Angka kematian di Albania dikalangan pria adalah 41 orang dari setiap 100.000 orang. Hal itu dipengaruhi oleh konsumsi minyak zaitun dalam makanan para penduduk Albania tersebut.

Mengurangi Kolesterol Berbahaya
Berbagai riset membuktikan adanya fakta yang tidak menyi-sakan keraguan lagi, bahwa minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan kolesterol berbahaya, tanpa mengurangi kandungan kolesterol yang bermanfaat.

Mengurangi Pemakaian Obat-obatan Penurun Tekanan Darah Tinggi
Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr. Aldovaroro di Universitas Napoli Italia dan dipublikasikan dalam Majalah Archives of Internal Medicine, tanggal 27 Maret 2000 M, telah diadakan studi terhadap 32 pasien yang terkena penyakit tekanan darah tinggi dan mereka itu mengkonsumsi obat-obatan untuk darah tinggi.

Minyak Zaitun Berkhasiat Seperti ASI
Dalam sebuah studi modern yang dipublikasikan di bulan Februari 1996 M di Universitas Barcelona, Spanyol, yang dilakukan terhadap empat puluh wanita yang menyusui, diambil sampel ASI dari mereka. Para peneliti menemukan bahwa kebanyakan lemak yang terkandung di dalam ASI termasuk jenis lemak yang berantai tunggal. Jenis lemak ini dikategorikan sebagai lemak terbaik yang seharusnya dikonsumsi oleh manusia, dan itulah jenis lemak yang terkenal terdapat dalam minyak zaitun.


Mengurangi Serangan Kanker
Para peneliti menyatakan bahwa sebab menurunnya rasio kematian akibat serangan kanker di Laut Putih Tengah adalah karena makanan penduduk negeri tersebut mengandung minyak zaitun sebagai sumber utama lemak, di samping mengandung sayur-sayuran, buah-buahan, dan kol.


Mengurangi Peradangan Sendi
Majalah AMJ CLIN NUTR edisi November 1999 M, mempublikasikan sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 145 pasien pengidap sakit persendian semacam arthritis di Yunani Utara. Mereka dikorelasikan dengan 108 orang yang sehat. Dalam penelitian ini terlihat bahwa pengkonsumsian minyak zaitun bisa memberikan andil dalam melindungi tubuh dari terjadinya penyakit ini.

Mengurangi Resiko Terjadinya Penyumbatan (Trombosis) dan Penebalan (Arteriosklerosis) Pembuluh Darah
Dalam sebuah kajian yang dipublikasikan pada bulan Desember tahun 1999 M di Majalah AMJ CLIN NUTRL para peneliti menyatakan bahwa nutrisi yang kaya kandungan minyak zaitun bisa mengurangi pengaruh negatif lemak dalam makanan terhadap terjadinya pembekuan darah, dan selanjutnya mengurangi terjadinya penebalan pembuluh nadi jantung.

Membunuh Kutu Kepala
Beberapa studi yang dilakukan di beberapa Universitas dan Akademi di Amerika, tentang kutu kepala, menunjukkan bahwa penggunaan minyak zaitun sebagai minyak rambut yang terkena kutu, dalam beberapa jam saja bisa membunuh kutu yang ada di kepala

Tidak disangka ternyata banyak sekali manfaat dari minyak zaitun ini. Selamat mencoba mengkonsumsi minyak zaitun, mari kita budayakan untuk hidup sehat. Karena kesehatan itu tidak ternilai harganya.

0 Response to "Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment