Khasiat Vitamin C untuk Mengurangi Gangguan Pernafasan

kegunaan vitamin c, fungsi vitamin c, mengurangi gangguan pernafasan
Khasiat Vitamin C

Sejenak kita mencoba melihat sejumlah penyakit yang berhubungan dengan sistem pernafasan kita. Bayangkan jika aktifitas anda terganggu karena gangguan pernafasan. Pastinya aktifitas kita tidak dapat berjalan dengan baik. Gangguan pernafasan seperti sesak nafas bisa muncul sewaktu-waktu, seperti sesak nafas saat berolahraga atau bahkan terjadi begitu saja tanpa penyebab yang tidak kita ketahui. Namun jangan kuatir, dengan anda mengkonsumsi vitamin C dapat mengurangi gangguan pernafasan ini.


Gangguan pernafasan ini disebabkan karena penyempitan saluran udara baik saat berolahraga atau sesudah olahraga. Penyempitan saluran pernafasan ini tidak lama karena akan reda dengan sendirinya saat penyempitan mulai mengendur. Untuk mencegah gangguan pernafasan ini, Anda bisa mengkonsumsi vitamin C karena vitamin C dapat mengurangi gangguan pernafasan.

Berdasarkan analisa Dr Harri Hemila dari University of Helsinski di Finlandia, seperti dilansir di situs Medicalexpress. Tidak hanya itu, vitamin C juga bisa mengurangi gangguan pernafasan seperti flu dan bisa mengurangi stres.

Adapun buah yang mengandung vitamin C misal adalah pepaya, strawberry, kiwi, cabai, jambu biji, paprika, anggur dan blewah. Vitamin C berfungsi untuk memperkuat sistem imun dan membantu penyerapan zat besi. Jika anda kurang suka dengan buah, maka pilihan lain agar dapat mengkonsumsi vitamin C adalah dengan ekstrak vitamin C dalam bentuk tablet atau minuman kemasan. Tidak hanya pada buah, ternyata vitamin C dapat diperoleh pada bawang putih. Kandungan vitamin C pada bawang putih juga sangat ampuh untuk menetralisir molekul radikal bebas yang menyebabkan penyempitan pernafasan pada penderita asma.

Menurut Harri Hemila, MD, Ph.D dalam Jurnal Annals of Allergy, Asthma and Immunology mengatakan vitamin C dapat membantu Anda dalam menurunkan gejala bronkokonstriksi atau penyempitan pernafasan sebesar 50%. Mengkonsumsi vitamin C sebanyak 500-1.000 miligram (mg) bisa mengurangi berbagai jenis penyakit gangguan pernafasan. Rekomendasi dari para ahli adalah kebutuhan vitamin C untuk tubuh 90 miligram per hari. Namun Anda tak perlu khawatir jika mengkonsumsi lebih dari 1.000 mg karena asupan vitamin C yang banyak akan membuat tubuh lebih sehat.

Demikian sedikit tambahan informasi yang mungkin berguna bagi anda tentang khasiat vitamin C untuk mengurangi gangguan pernafasan. Semoga bermanfaat untuk anda dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan tubuh anda dan keluarga.

0 Response to "Khasiat Vitamin C untuk Mengurangi Gangguan Pernafasan"

Post a Comment

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada