Seputar Flek pada Saat Kehamilan

flek-saat-hamil

Artikel tentang seputar flek pada saat kehamilan ini ingin saya sampaikan kepada anda karena saat istri saya mengandung anak ke-2 kami, dia mengalami flek yang cukup mengkhawatirkan. Tapi alhamdulillah sampai hari kelahiran anak kami semua berjalan dengan baik. Kehamilan pada seorang wanita merupakan hal yang indah yang dinantikan oleh para istri dan juga suaminya. Namun apabila pada saat kehamilan terjadi flek, tentu saja menjadi hal yang perlu diperhatikan dan diwaspadai. Flek pada miss V sering terjadi pada trimester pertama kehamilan. Pada fase ini biasanya tidak menjadi masalah serius. Namun yang perlu diwaspadai adalah pada trimester kedua dan ketiga, karena flek bisa menjadi tanda komplikasi kehamilan pada ibu.


Hal ini juga bisa terjadi dikarenakan hubungan intim suami istri pada saat istri sedang hamil. Ini dikarenakan daerah serviks pada wanita yang sedang hamil lebih banyak menerima aliran darah. Inilah yang dinamakan ektopie atau kondisi dimana selaput lendir rahim tumbuh berlebihan sampai leher rahim. Hal ini mengakibatkan sentuhan atau gesekan akan menimbulkan flek darah setelah hubungan intim. Namun kondisi tersebut adalah normal dan tidak menimbulkan terjadinya keguguran. Tapi tetap saja kita harus hati-hati jika melakukan hubungan suami istri jika pada saat istri sedang hamil.

Berikut kami sampaikan wacana seputar flek pada saat kehamilan dan beberapa kemungkinan yang terjadi bila wanita yang sedang hamil mengalami flek:

*) Keguguran
Keguguran dapat dikenali dengan terjadinya flek pada awal kehamilan. Biasanya sang calon ibu mengalami kram atau nyeri perut atau panggul.

*) Kehamilan Ektopik
Kehamilan Ektopik merupakan kehamilan yang terjadi diluar rahim. Tanda-tanda kehamilan ektopik antara lain kram dan nyeri yang terjadi di perut bagian bawah, rendahnya tingkat hCG, dan pendarahan pada vagina. Jika anda mengalami kondisi ini sebaiknya anda segera memeriksakan kehamilan anda ke dokter. Hal ini karena kehamilan ektopik dapat mematikan sang ibu.

*) Plasenta yang Bermasalah
Flek juga bisa terjadi pada trimester kedua atau ketiga jika terjadi maslaah pada plasenta. Anda juga perlu mewaspadai jika flek atau darah keluar sebab bisa saja plasenta terpisah dari dinding rahim.

Demikian sedikit informasi yang mungkin bisa saya sampaikan untuk anda tentang seputar flek pada saat kehamilan, semoga dapat bermanfaat. Jika terjadi pada anda yang sedang hamil, maka segera periksakanlah kehamilan anda ke dokter kandungan.

0 Response to "Seputar Flek pada Saat Kehamilan"

Post a Comment

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada