Tips Menambah Kecerdasan (Bag.1)

cara menambah kecerdasan, anak cerdas, hidup sehat

Saat kita dilahirkan ke dalam dunia ini, kita semua telah dibekali akal dan pikiran yang sempurna oleh Allah SWT. Oleh karena itu kita juga mempunyai kecerdasan yang bisa kita tingkatkan dengan melatih otak kita agar semakin berkembang. Namun ada pula orang yang memang terlahir sudah ditakdirkan mempunyai kecerdasan yang diatas rata-rata.


Menurut riset ternyata memang kita bisa meningkatkan kecerdasan kita. Cara menghadapi sesuatu dan bagaimana kita "memberi makan" otak setiap hari akan menentukan peningkatan kecerdasan. Nah, kabar baiknya kita bisa melakukan kegiatan sehari-hari yang mendukung bertambahnya kecerdasan kita. Berikut hal-hal yang bisa lakukan untuk menambah kecerdasan kita,

1. Menggunakan Waktu Online Secara Bijak
Saat ini kita hidup di zaman internet yang bisa selalu online selama 24 jam. Sudah menjadi kebiasaan banyak orang menghabiskan waktu untuk Facebook-an, nge-Tweet, posting foto ke media sosial, membaca berbagai media online artikel yang dishare oleh rekan-rekan anda (seperti ini), dan juga hanya sekedar mencari info-info terbaru yang ada di internet. Jika kita melakukan hal tersebut secara wajar, tentu tidak mengapa. Namun internet juga penuh dengan materi yang berkualitas. Anda bisa mempelajari banyak hal dari internet, misal belajar membaca dengan cepat, belajar matematika, ekonomi, dan berbagai ilmu yang lain yang informasinya tersedia di internet. Jadi jika anda mempunyai waktu luang, gunakanlah sebaik-baiknya untuk menambah wawasan anda dari kegiatan online yang bermanfaat dan berkualitas.

2. Menuliskan Yang Anda Pelajari
Setiap saat kita mempelajari hal-hal yang baru. Menuliskan apa-apa yang anda pelajari akan membantu melejitkan kemampuan otak anda. Tuliskan apa yang anda baca, apa yang anda pelajari. Menulis adalah mengikat ilmu yang anda punya sehingga tidak menguap atau hilang. Kebiasaan menuliskan apa-apa yang anda pelajari tak ayal akan menjadi peningkat kecerdasan anda.

3. Buat Daftar Apa-Apa Yang Sudah Anda Lakukan
Hal yang sering kita dapatkan dalam pelatihan-pelatihan motivasi adalah membuat daftar yang akan anda lakukan "to do list". Hal tersebut memang bagus dan menjadi alat manajemen sejak dulu sampai sekarang. Namun anda juga dianjurkan untuk membuat juga hal-hal yang sudah anda lakukan "did list". Karena rasa percaya diri dan bahagia punya peran penting terhadap kecerdasan. Dengan membuat daftar yang sudah anda lakukan, anda akan mempunyai rasa percaya diri karena telah melakukan sesuatu tersebut. Anda juga lebih tenang karena tidak hanya dikejar-kejar oleh hal-hal yang belum anda lakukan. Cobalah dan rasakan bedanya. Tips menambah kecerdasan yang selanjutnya menarik dan menyenangkan.

4.  Bermain Scrabble dan Puzzle
Banyak game atau permainan yang bisa menghibur kita. Namun dengan memilih permainan tertentu, kita bisa juga mendapat manfaat lain yang bisa meningkatkan kecerdasan kita. Bermain scrabble dengan teman akan melatih otak anda dengan berbagai kosa kata baru. Sama halnya bermain puzzle akan mengajak otak anda berolahraga. Jadi, tidak hanya hiburan yang didapat, melainkan dengan bertambah kecerdasan kita.

5. Miliki Teman-Teman yang Cerdas
Jika anda mempunyai teman-teman yang cerdas, janganlah minder kepada mereka. Namun bersyukurlah, karena dengan bergaul dengan orang-orang yang cerdas, akan dapat mendongkrak kecerdasan anda. Kecerdasan anda merupakan rata-rata dari kecerdasan 5 orang terdekat anda. Jadi, sering bergaul dengan orang yang cerdas akan membuat anda ketularan cerdas. Bergaul dengan orang yang lebih cerdas dari anda merupakan salah satu cara belajar tercepat untuk menjadi cerdas.

Demikian tips menambah kecerdasan (bag.1), baca juga lanjutan Tips Menambah Kecerdasan (Bag.2)

0 Response to "Tips Menambah Kecerdasan (Bag.1)"

Post a Comment

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada