Bagaimana Cara Hidup Sehat dan Santai ? Berikut Tipsnya

hidup=sehat-dan-santai

Sekitar beberapa waktu yang lalu kita sudah membahas tentang jam piket organ kita, Nah.. saat ini kita akan membahas tentang Bagaimana Cara Hidup Sehat dan Santai. Setiap orang yang hidup di dunia pasti ingin hidup sehat dan ceria. Namun jika kita tidak menerapkan pola hidup yang sehat maka hal tersebut akan sulit kita wujudkan. 


Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mencari informasi tentang tips-tips kesehatan, baik lewat majalah / buku kesehatan / searching di google dan lainnya. Namun dari beberapa website yang pernah saya kunjungi, tidak menjelaskan secara rinci kegiatan apa saja yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh atau hidup sehat dan santai. Nah, berikutnya kami kami akan memberikan tips hidup sehat dan santai yang bisa anda praktekkan, karena cukup mudah dan tidak memerlukan biaya yang besar. 

1. Selalu Berpikir Positif
Saat kita sedang tidak mempunyai masalah, mudah sekali bagi kita untuk dapat berpikir positif. Namun saat kita sedang mempunyai masalah, cukup sulit bagi kita untuk dapat berpikir positif. Tetapi dengan keyakinan kita, bahwa tiap masalah pasti mempunyai ujung dan penyelesaian, maka kita bisa berusaha untuk selalu berpikir positif. Karena dengan berpikir positif bisa membuat kita menjadi lebih tenang dan dengan pikiran yang tenang bisa menjauhkan kita dari segala penyakit.

2. Isitrahat yang Cukup
Saat kita seharian bekerja, pastinya tubuh membutuhkan waktu untuk beristirahat. Oleh karena itu, beristirahatlah yang cukup untuk menjaga stamina tubuh yang sudah dipakai dalam 1 hari. Untuk tidur malam janganlah sampai terlalu larut. Karena semakin kurang istirahat tubuh akan mudah terkena penyakit atau tertular penyakit dari orang lain.

3. Olahraga Rutin
Biasakanlah untuk dapat berolah raga secara teratur, misalnya membiasakan diri jogging setiap hari atau minimal olahraga setiap akhir pekan yang cukup membuat badan kita berkeringat dan segar. Dengan berolahraga secara teratur menjadikan badan kita lebih segar, semangat dan santai.

4. Makanan Berserat
Dengan banyaknya aktivitas yang kita lakukan setiap hari, kita juga membutuhkan makanan yang berserat untuk tetap menjaga kualitas kesehatan tubuh kita. Makanan berserat dapat kita peroleh dari apel, wortel, kacang-kacangan dan lainnya. Selain itu makanan berserat juga bisa memperlancar siklus BAB tubuh kita.

5. Cuci Tangan
Biasakan pola hidup sehat dengan mencuci tangan sebelum makan, atau setelah beraktivitas. Banyak bakteri beterbangan dan menempel ditempat-tempat yang sering kita pegang. Oleh karena itu untuk menjaga kesehatan tubuh kita, mulailah dengan membersihkan tangan kita sebelum menyantap makanan.

6. Menjaga Porsi Makanan
Untuk hidup sehat dan santai, kita perlu menjaga porsi makan kita supaya semua yang kita makan dapat dicerna dan diolah oleh organ-organ tubuh kita dan tidak ada yang mengendap menjadi sesuatu yang kita harapkan di dalam tubuh kita. Makan sesuai porsi dan tidak berlebihan adalah yang terbaik untuk kesehatan kita. Karena memang segala sesuatu yang berlebihan adalah tidak baik.

7. Cukupi Kebutuhan Vitamin D
Dalam tubuh kita membutuhkan banyak vitamin yang berguna untuk metabolisme tubuh. Sedangkan vitamin D ini berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita, meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Vitamin D ini dapat kita peroleh dari telur, hati, ikan dan yang pasti adalah dari sinar matahari yang merupakan sumber vitamin D pemberian Tuhan.

8. Mencukupi Cairan Tubuh
Tubuh kita mayoritas terdiri dari cairan yang ada dalam tubuh kita. Untuk menjadikan tubuh kita sehat maka kita perlu mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita agar tidak terjadi dehidrasi dan penyakit lainnya. Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari juga merupakan salah satu cara untuk detoksifikasi untuk tubuh kita.

9. Tersenyum dan Ibadah
Banyak riset telah membuktikan bahwa dengan banyak tersenyum membuat sistem kekebalan dalam tubuh meningkat. Selain itu banyak tersenyum juga membuat hidup kita menjadi rileks dan tenang. Perbanyak ibadah dan berdoa kepada Tuhan juga menjadikan hidup kita menjadi tertata, tenang dan santai.

Demikian sharing kami sedikit tentang bagaimana cara hidup sehat dan santai yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Bagaimana Cara Hidup Sehat dan Santai ? Berikut Tipsnya"

  1. Mantap Gan ....!!!

    http://savafarma.com/
    http://satriavitalitas.com/

    ReplyDelete

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada