Obat Alami Penyakit Flu

Obat-Alami-Penyakit-Flu

Obat alami penyakit flu merupakan alternatif yang bisa anda gunakan jika anda mengalami flu. Jika saya pernah membahas tentang tips rumah bebas flu dan batuk, saat ini kita akan membahas obat alami untuk flu. Saat cuaca ekstrim, perubahan temperatur yang tidak menentu, tubuh kita mengalami penurunan kekebalan tubuh. Oleh karena itu penyakit dengan mudah masuk ke dalam tubuh kita. Dan virus yang sering mampir dalam tubuh kita adalah influenza.



Saat ini belum ada obat yang paling mujarab untuk obat flu. Untuk mempercepat penyembuhan flu ini biasanya kita perlu meminum vitamin atau zat yang meningkatkan kinerja tubuh kita. Namun dengan gejala tenggorokan sakit, badan terasa demam, hidung tersumbat dan badan lemas, kadang disitu kita merasa tak berdaya.

Namun jangan kuatir, untuk anda pembaca setia kesehatan-tubuh, kami akan berikan beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan flu atau minimal mengurangi gejala flu yang kita rasakan.

1. Perbanyak Minum
Saat anda mengalami flu berat, maka tubuh membutuhkan banyak cairan alias dehidrasi. Apalagi kalau flu tersebut dibarengi dengan mual dan diare yang banyak mengeluarkan cairan tubuh, tentunya bila lama-kelamaan maka mengalami dehidrasi. Oleh karena itu kita perlu banyak minum untuk menjaga cairan dalam tubuh kita tetap terjaga.

2. Sup Ayam
Orang-orang dulu percaya bahwa sup ayam mempunyai kandungan yang bisa meredakan gejala infeksi saluran pernafasan atas. Dengan mengkonsumsi sup ayam, tentunya tubuh kita akan merasakan kehangatan yang bisa mengurangi gejala flu.

3. Kompres Hangat
Kita dapat mengurangi flu yang sudah berat dengan cara mengompres dahi dan hidung kita dengan kain yang sebelumnya telah kita rendam dengan air hangat. Kompres untuk beberapa saat sampai mengurangi tersumbatnya hidung anda.

4. Permen
Permen yang mengandung mint bisa mengurangi sakit tenggorokan maupun gejala batuk yang anda rasakan ketika sedang flu. Saya sering mengkonsumsi permen mint jika mengalami gangguan batuk, karena tenggorokan jadi segar dan ploong...

5. Lemon dan Madu
Kombinasi dari air lemon hangat dan madu mempunyai kandungan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu kombinasi tersebut juga mempunyai khasiat untuk melegakan tenggorokan.

6. Melembabkan Tubuh
Salah satu obat herbal untuk flu adalah dengan mandi di sauna. Karena tubuh kita yang merasakan uap di dalam sana akan bermetabolisme sehingga keringat akan keluar. Dengan keluarnya keringat yang banyak dari tubuh akan meringankan flu yang anda alami. Jika anda tidak mempunyai sauna di rumah, tentu anda bisa memanfaatkan fasilitas lain yang ada di rumah. Yaitu dengan cara duduk disekitar shower selama 15-25 menit dengan kondisi air panas menyala. Sehingga akan muncul uap karena pancaran air panas dari shower. Uap tersebut akan terasa seperti kita saaat berada dalam sauna.

7. Kumur Air Garam
Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi lendir yang ada pada tenggorokan kita adalah berkumur dengan air garam. Anda tinggal membuat campuran air dan garam kemudian diaduk. Setelah itu anda bisa mengkumur dengan air tersebut. Mudah dan murah bukan...?

8. Dengarkan Suara Hati
Saat anda terasa lelah, dengarkanlah suara hati anda. Jangan memaksakan diri anda untuk bekerja ataupun saat berolah raga. Kadang kala kita merasa mulai kelelahan saat bekerja atau olahraga, namun diri kita memaksakan diri untuk melanjutkan aktivitas tersebut. Belajarlah mendengar suara hati, karena suara hati tidak pernah salah.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara alami menyembuhkan flu. Semoga bermanfaat dan bisa anda praktekkan jika sedang terkena flu. Tetap semangat, rutinlah berolahraga dan jaga dengan baik kesehatan anda.

0 Response to "Obat Alami Penyakit Flu"

Post a Comment