Buah Untuk Ibu Hamil Yang Perlu Anda Konsumsi

buah untuk ibu hamil, buah yang baik untuk ibu hamil
buah-untuk-ibu-hamil

Menu makan sehat untuk ibu hamil sudah pernah kita bahas pada artikel sebelumnya, nah.. saat ini kita juga akan membahas tentang buah untuk ibu hamil yang perlu anda konsumsi. Seorang ibu hamil pasti ingin memberikan yang terbaik untuk menjaga kelangsungan janin yang ada dalam perut. Asupan gizi dan buah perlu diberikan dengan tepat dan cerdas agar sang janin juga bisa berkembang dengan baik dan sehat.

Yang perlu dilakukan oleh ibu hamil agar janin tumbuh sehat dan kuat adalah menjaga kesehatan tubuh, mengurangi pikiran yang bisa mengakibatkan stress dan menjaga pola makan yang sehat. Kebutuhan akan serat yang tinggi mengharuskan ibu untuk rajin-rajin mengkonsumsi buah dan sayur agar janin berkembang dengan baik dan kesehatan ibu juga bisa terjaga dengan baik.

Buah-buahan yang bisa kita dapatkan disekitar kita yang bermanfaat untuk ibu hamil adalah

1. Kurma
Buah kurma ini merupakan buah yang manis dan banyak dikonsumsi ketika bulan Ramadhan / puasa. Buah kurma ini banyak mengandung serat yang diperlukan oleh ibu hamil. Selain itu kandungan buah kurma adalah kalium, mangan, zat besi, kalsium dan magnesium. Adapun untuk zat besi pada kurma dapat meningkatkan hemoglobin pada ibu hamil sehingga bisa mengurangi resiko terjadi anemia. Sedangkan untuk kalium bisa mengatasi kram yang sering dialami oleh ibu hamil. Buah kurma juga dipercaya bisa memperkuat kandungan ibu hamil.


2. Manggis
Anda juga pasti sudah banyak mengetahui tentang manfaat kulit manggis sendiri bagi kesehatan tubuh. Nah, untuk buahnya sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Kandungan vitamin C yang dipunyai manggis bisa menjadi daya tahan tubuh yang baik. Asam folat yang ada pada manggis juga bisa mengurangi resiko bayi lahir prematur atau bahkan cacat organ. Sedangkan kandungna mangan dapat membantu melindungi janin dari radikal bebas dan juga penunjang pembentukan tulang rawan pada jabang bayi.


 3. Buah Naga
buah naga untuk ibu hamil

Buah yang ketiga yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil adalah buah naga. Kandungan buah naga banyak dan bermacam-macam, salah satunya seperti yang dipunyai manggis yaitu vitamin C yang juga bisa berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta dapat mengeluarkan dahak yang sedang dialami oleh ibu hamil. Buah ini mempunyai kulit yang tebal sehingga tidak banyak mengandung zat pestisida. Oleh karena itu buah ini aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.


4. Alpukat
buah alpukat untuk ibu hamil

Buah alpukat terkenal bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, namun ternyata buah yang enak dibuat jus ini juga mempunyai manfaat yang dahsyat untuk ibu hamil. Buah ini mempunyai kandungan seperti asam folat, kalium dan vitamin B kompleks. Asam folat yang terdapat dalam buah alpukat dapat membantu perkembangan otak dan tulang belakang pada janin. Sedangkan vitamin B kompleks dapat mengurangi mual dan muntah yang biasa dialami oleh ibu hamil pada saat awal masa kehamilan.


5. Apel
buah apel untuk ibu hamil
Sekilas melihat gambar ini, anda akan terpikirkan sebuah iPhone yang harganya mahal. Namun untuk buah apel ini tidaklah sesuatu yang mahal jika kita melihat khasiat dan manfaat yang bisa kita ambil. Apel mempunyai banyak nutrisi seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, vitamin C, tannin dan juga asam malat. Buah ini juga mempunyai serat yang banyak yang juga diperlukan oleh ibu hamil. Selain itu buah ini juga bisa mengatasi diare dan membantu perkembangan janin yang ada dalam kandungan. Buah ini juga aman jika dikonsumsi setiap hari untuk menjaga berat badan kita agar tetap stabil.


Demikianlah sedikit tambahan wawasan tentang buah untuk ibu hamil yang perlu anda konsumsi, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh, khususnya untuk ibu hamil. Baca juga artikel tentang seputar flek pada saat kehamilan.

0 Response to "Buah Untuk Ibu Hamil Yang Perlu Anda Konsumsi"

Post a Comment

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah waktu olahraga wanita waspada