Gejala Sakit Ginjal, Segera Action!!

gejala-sakit-ginjal

Gejala sakit ginjal, segera action!! - Dulu saya pernah membahas tentang penyakit petai sebagai pelindung dari serangan jantung, saat ini saya akan membahas tentang gejala sakit ginjal dan tindakan segera yang mungkin dapat anda lakukan untuk mencegah bertambah parahnya penyakit ginjal tersebut.


Ginjal merupakan bagian tubuh kita yang mempunyai fungsi sebagai alat ekskresi, kemudian ginjal mengeluarkan sisa penyaringan darah berupa urine. Ginjal akan mengekskresikan (mengeluarkan) zat-zat yang merugikan bagi tubuh seperti urea, amoniak, asam urat, creatin, garam anorganik, bakteri dan juga obat-obatan. Jika zat tersebut tidak dikeluarkan dari tubuh, justru akan menjadi racun yang berbahaya bagi kesehatan kita sendiri.

Gangguan pada ginjal biasanya terjadi dari pola makan dan minum yang tidak teratur atau tidak beraturan. Kandungan makanan yang kita makan haruslah seimbang. Mengurangi makanan yang cepat saji merupakan pilihan yang bijak untuk menjaga salah satu organ kesayangan kita itu. Sedangkan untuk minum, kita harus banyak minum setiap hari untuk mencukupi kebutuhan air putih. Karena dengan meminum air putih sedikitanya delapan gelas dalam satu hari dapat membantu meringankan kerja ginjal.

Air putih yang kita minum tersebut akan membantu mengeluarkan zat-zat yang tidak bisa diekskresi oleh ginjal karena fungsi ginjal yang terganggu. Air putih yang kita konsumsi setiap hari jika minimal 8 gelas satu hari juga bisa membantu proses detoksifikasi tubuh

Biasanya gangguan pada ginjal dirasakan ketika pada pinggang kita terasa sakit / terasa tidak nyaman. Kemudian pada air seni yang kita keluarkan berwarna kecoklatan atau bahkan sudah kemerah-merahan. Segeralah rubah pola hidup anda dengan mengkonsumsi air putih sebanyak-banyaknya untuk mengurangi kerja ginjal. 

Bahkan ada teman saya yang merasakan gejala tersebut, kemudian dia melakukan terapi air putih dengan meminum air putih sebanyak-banyaknya, kemudian pada suatu pagi dia mendapatkan air seninya seperti ada yang keluar berupa batu / kristal. Ternyata setelah kristal itu keluar lewat air seni rasa sakit di pinggang yang dia rasakan sudah tidak terasa.

Ada juga beberapa solusi yang ditawarkan banyak oleh penyedia obat herbal yang berguna untuk mengatasi gangguan pada ginjal. Namun cara yang paling mudah dan hemat adalah dengan air putih dan olahraga yang teratur, namun tidak yang terlalu memforsir tubuh. Jika keluhan masih berlanjut segeralah hubungi dokter.

Demikian sedikit tentang gejala sakit ginjal, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda.

0 Response to "Gejala Sakit Ginjal, Segera Action!!"

Post a Comment