Hati-Hati Serangan Tomcat

hati-hati-serangan-tomcat

Hati-hati serangan tomcat, karena hal ini bisa terjadi dimana saja. Pengalaman yang ingin saya ceritakan adalah tentang adik saya yang saat itu terkena sengatan tomcat pada saat dia di tempat umum yaitu wifi corner hotspot. Padahal tempat tersebut juga tidak kotor dan sering penuh dengan pengunjung wifi untuk terbang ke dunia internet yang begitu luas.


Tidak ada yang menyangka di tempat hotspot wifi corner ada hewan tomcat yang cukup meresahkan diri kita jika kita terkena sengatannya. Tepat di bagian tengkuk leher belakang, reflek seperti kejatuhan suatu hewan, kemudian tomcat tersebut menyengatnya. Saat barusan disengat tidak begitu terasa, hanya seperti di gigit semut.. mak cekitt...!! Belum ada reaksi apapun karena racun baru merasuk dan belum bereaksi terhadap tubuh.

Setelah itu adik saya pulang ke rumah, karena waktu sudah menunjukkan malam hari maka dia langsung tertidur. Namun setelah keesokan harinya, badannya terasa meriang dan bagian tengkuk yang habis disengat tomcat terasa panas dan tidak mengenakkan badan. Setelah itu adik saya mencoba membeli obat di apotek, namun beberapa kali pemakaian tidak ada reaksi yang berarti. Luka semakin membesar dan terasa perih dan panas. Finally, dia tidak kuat lagi dan akhirnya dibawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih terarah. Setelah seminggu akhirnya kering juga luka yang ada di tengkuknya, namun menjadi cukup lebar bekas luka seperti habis terbakar.

Itulah akibat dari sengatan tomcat yang cukup membuat khawatir jika terkena sengatan tomcat tersebut. Nah, inilah yang ingin saya sampaikan tentang cara penanganan pertama jika kita terkena serangan tomcat.

Tips ini bisa anda praktekkan jika ada teman atau saudara yang terkena sengatan tomcat, cara tersebut adalah menggunakan minyak goreng yang diaduk dengan garam sebagai penawar racun tomcat. Obat alternatif ini merupakan pertolongan pertama jika anda terkena serangan tomcat ataupun bisa digunakan untuk gigitan serangga lainnya.

Garam ini berfungsi untuk seperti dalam membasmi kuman, sebab garam mempunyai kandungan antiseptik yang berguna untuk mematikan penyakit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri. Manfaat garam lainnya juga bisa sebagai pertolongan pertama jika dicampur dengan gula dan air hangat.

Demikianlah tambahan wawasan yang mungkin bisa bermanfaat buat anda atau saudara yang mungkin membutuhkan informasi tentang penanganan pertama terhadap serangan tomcat. Jaga selalu kesehatan anda dan keluarga anda.

0 Response to "Hati-Hati Serangan Tomcat"

Post a Comment