Tips Obat Flu untuk Ibu Hamil

tips obat flu, obat flu ibu hamil, tips obat flu untuk ibu hamil
obat-flu-untuk-ibu-hamil

Flu merupakan penyakit yang tidak terlalu berat. Namun siapa saja pasti pernah terkena virus influenza ini. Tidak pandang bulu balita, anak-anak, remaja, orang tua bahkan ibu hamil pun bisa terkena flu dan batuk. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan tentang obat flu untuk ibu hamil. 


Pada dasarnya seorang ibu hamil memang rentan terhadap penyakit. Seorang ibu hamil membagi antibodinya menjadi 2 yaitu untuk melindungi diri sendiri dan juga untuk jabang bayi. Oleh karena itu seorang ibu hamil harus benar-benar menjaga kesehatan tubuhnya dengan baik supaya tidak mudah terkena penyakit dengan mengatur menu makan yang cukup gizinya.

Kondisi bumi saat ini yang tidak menentu, kadang panas ekstrem kadang langsung tiba-tiba hujan. Hal ini dapat berpengaruh terhadap kondisi kekebalan tubuh kita. Ibu hamil juga pasti terpengaruh dengan kondisi lingkungan yang seperti ini. Padahal tidak semua obat dapat dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena bisa berakibat sesuatu yang tidak baik terhadap perkembangan janin.

Berikut kami berikan tips tentang obat flu untuk ibu hamil yang bisa anda terapkan ataupun bisa anda bagikan kepada orang yang membutuhkan,

1. Perbanyak Minum Air Putih
Saat ibu hamil mengalami flu dan batuk, maka perbanyaklah untuk minum air putih. Air putih yang membuat nyaman bisa disajikan dengan keadaan hangat. Hal ini bisa mengurangi semakin bertambah parah flu tersebut. Dengan banyak minum air putih hangat, tubuh bisa menjadi lebih relax dan santai.

2. Minum Teh Hangat (Herbal)
Dengan minum teh hangat dapat juga meringankan tenggorokan yang terasa berat karena sedang flu. Tentu saja teh dihidangkan juga dengan keadaan hangat yang bisa mengurangi rasa stress dan juga tegang. Teh herbal banyak mempunyai khasiat yang juga dapat memperbaiki sistem imun karena flu.

3. Menghirup Uap
Anda dapat menghirup uap dengan cara menyiapkan air panas di wadah atau baskom. Campur dengan beberapa tetes minyak telon. Kemudian siapkan handuk dikepala. Uap yang keluar dari air tersebut dapat meringankan hidung tersumbat dan sakit kepala. Uap tersebut membuat pernafasan ibu hamil menjadi lebih nyaman karena uap panas yang keluar.

4. Perbanyak Istirahat
Obat flu yang paling mujarab bagi siapa saja adalah memperbanyak istirahat. Karena dengan istirahat maka semua organ tubuh akan beristirahat dan memperbaiki staminanya. Karena sampai saat ini memang belum ditemukan obat anti influenza.

5. Seringlah Buang Lendir
Saat tubuh terkena flu, maka saluran pernafasan pada hidung akan mengeluarkan lendir yang terus menerus dan kental. Maka rajin-rajinlah mengeluarkan air lendir tersebut. Karena jika itu diserap kembali oleh tubuh merupakan hal yang kurang baik. Selain itu dengan sering membuang lendir (pilek) tersebut maka dapat mempercepat penyembuhan flu.

6. Perbanyak Waktu di Rumah
Saat ibu hamil terkena flu, memang dengan memperbanyak istirahat akan mempercepat penyembuhan. Sehingga ibu hamil perlu banyak istirahat di rumah. Selain itu dengan banyak di rumah akan mengurangi kemungkinan terkena debu-debu jalanan yang mungkin akan membuat flu semakin bertambah parah.

7. Konsumsi Buah-Buahan Vitamin C
Dengan memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C maka dapat mempercepat perbaikan sistem imun dalam tubuh. Sehingga ibu hamil yang flu bisa segera pulih dan beraktivitas kembali. Banyak sekali jenis buah yang mengandung vitamin C, antara lain jeruk, apel, lemon, dll.

Demikian beberapa tips yang bisa saya sampaikan tentang obat flu untuk ibu hamil, semoga bisa bermanfaat untuk para ibu hamil dan keluarga anda. Jangan lupa baca juga artikel tentang obat diare untuk ibu hamil.

0 Response to "Tips Obat Flu untuk Ibu Hamil"

Post a Comment

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada