Pertolongan Pertama untuk Keracunan Makanan

keracunan makanan, apa yang harus dilakukan
keracunan-makanan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tindakan apa yang harus kita lakukan ketika keracunan makanan. Tentunya kita bisa mengalami panik ketika mengalami keracunan makanan. Efek / gejala yang timbul dari keracunan makanan antara lain muntah-muntah, perut terasa sakit / mual, diare, dll.


Keracunan makanan bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab, bisa dari makanan, minuman, dll. Adapun hal-hal yang bisa menyebabkan keracunan makanan, antara lain 

a. Makanan / minuman yang sudah expired date
b. Makan makanan yang tidak sehat bagi pencernaan
c. Minum campuran air yang di buat sendiri
d. Makanan yang dimasak kurang matang
e. Makanan yang dibuat dari lingkungan yang kotor
f. Minuman dari air kotor / mentah
g. dll

Hal pertama yang dapat dilakukan ketika keracunan makanan adalah segera mencari kelapa hijau di pasar atau tempat terdekat dari rumah anda. Kemudian bawa pulang dengan sudah di kupas dan buah nya sudah di kerok. Kemudian campur dengan madu secukupnya pada air kelapa hijau tersebut. Aduk hingga rata, kemudian jangan lupa berdoa sebelum meminum campuran air kelapa hijau dan madu tersebut. Setelah itu beristirahatlah untuk memulihkan kondisi. Minumlah sedikit-sedikit sampai campuran air kelapa dan madu tadi habis. Untuk buah kelapanya juga bisa sekalian dimakan.

Dari berbagai riset dipercaya bahwa air kelapa hijau dan madu dapat menetralkan racun yang sudah terlanjur menyebar di tubuh anda. Namun ini adalah hanya pertolongan pertama yang bisa bersifat sementara. Jika keluhan masih berlanjut, maka segeralah periksakan ke rumah sakit atau dokter terdekat untuk penganganan lebih intensif. 

Demikian artikel tentang pertolongan pertama untuk keracunan makanan, semoga bisa menambah wawasan anda dalam menjaga kesehatan tubuh.

0 Response to "Pertolongan Pertama untuk Keracunan Makanan"

Post a Comment