Pertolongan Pertama untuk Keracunan Makanan

keracunan makanan, apa yang harus dilakukan
keracunan-makanan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tindakan apa yang harus kita lakukan ketika keracunan makanan. Tentunya kita bisa mengalami panik ketika mengalami keracunan makanan. Efek / gejala yang timbul dari keracunan makanan antara lain muntah-muntah, perut terasa sakit / mual, diare, dll.


Keracunan makanan bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab, bisa dari makanan, minuman, dll. Adapun hal-hal yang bisa menyebabkan keracunan makanan, antara lain 

a. Makanan / minuman yang sudah expired date
b. Makan makanan yang tidak sehat bagi pencernaan
c. Minum campuran air yang di buat sendiri
d. Makanan yang dimasak kurang matang
e. Makanan yang dibuat dari lingkungan yang kotor
f. Minuman dari air kotor / mentah
g. dll

Hal pertama yang dapat dilakukan ketika keracunan makanan adalah segera mencari kelapa hijau di pasar atau tempat terdekat dari rumah anda. Kemudian bawa pulang dengan sudah di kupas dan buah nya sudah di kerok. Kemudian campur dengan madu secukupnya pada air kelapa hijau tersebut. Aduk hingga rata, kemudian jangan lupa berdoa sebelum meminum campuran air kelapa hijau dan madu tersebut. Setelah itu beristirahatlah untuk memulihkan kondisi. Minumlah sedikit-sedikit sampai campuran air kelapa dan madu tadi habis. Untuk buah kelapanya juga bisa sekalian dimakan.

Dari berbagai riset dipercaya bahwa air kelapa hijau dan madu dapat menetralkan racun yang sudah terlanjur menyebar di tubuh anda. Namun ini adalah hanya pertolongan pertama yang bisa bersifat sementara. Jika keluhan masih berlanjut, maka segeralah periksakan ke rumah sakit atau dokter terdekat untuk penganganan lebih intensif. 

Demikian artikel tentang pertolongan pertama untuk keracunan makanan, semoga bisa menambah wawasan anda dalam menjaga kesehatan tubuh.

0 Response to "Pertolongan Pertama untuk Keracunan Makanan"

Post a Comment

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada