Apa Saja Penyebab Dari Gusi Bengkak?

gusi-bengkak
penyebab-gusi-bengkak
Tidak ada orang yang senang dengan badan sakit. Apalagi sakit gigi atau sakit gusi yang biasanya menjadikan gusi tersebut menjadi bengkak. Sebenarnya banyak sekali obat yang ada dipasaran yang juga tersedia secara bebas di apotek untuk mengatasi gusi bengkak. Namun alangkah baiknya jika kita sendiri bisa mengetahui apa saja yang dapat kita gunakan bahan alami yang dapat mengurangi sakit gusi bengkak.
Dengan mengetahui hal penyebabnya maka kita juga dapat meminimalisir hal tersebut sehingga kita tidak terkena sakit gusi bengkak.


1. Berasal dari Kebersihan Mulut
Setelah anda makan, pastinya ada makanan sisa yang menempel pada sela-sela gigi dan sekitar mulut. Nah hal inilah yang memberikan resiko adanya bakteri yang menjadi salah satu penyebab gusi bengkak pada mulut anda. Selain dengan menggosok gigi kita juga tetap harus memperhatikan hal-hal lain seperti kesehatan lidah dan wilayah sekitar mulut untuk menghindari terjadinya gusi bengkak.

2. Makanan yang Tidak Sehat
Seringkali banyak makanan yang tidak sehat yang kita konsumsi sehari-hari. Hal ini juga dapat menyebabkan masalah pada gusi anda. Terutama makanan yang banyak mengandung gula yang perlu anda hindari untuk mengurangi resiko terjadinya gusi bengkak.

3. Kekurangan Vitamin C
Kekurangan vitamin C dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya gusi bengkak dan juga sariawan. Oleh karena itu vitamin C dalam tubuh kita perlu kita cukupi dengan baik.

4. Kawat Gigi / Behel
Dengan memakai kawat gigi atau behel akan menjadikan gusi kita sangat rapat dengan kawat gigi. Hal ini dapat memberikan tekanan pada gusi yang mengakibatkan gusi menjadi bengkak bahkan bisa sampai iritasi. 

5. Pada Masa Hamil
Pada masa kehamilan, seorang ibu banyak membutuhkan vitamin dan juga gizi yang cukup untuk mencukupi gizi sang jabang bayi. Namun kenyataan yang terjadi, banyak ibu hamil kekurangan gizi karena asupannya tidak sesuai dengan asupan yang diberikan kepada sang jabang bayi. Dan yang terjadi adalah sang ibu mengalami kekurangan kandungan gizi dalam tubuh yang bisa juga menjadi penyebab terjadinya gusi bengkak.

Namun ada juga hal-hal lain yang kadangkala tidak kita duga ternyata menjadi penyebab dari gusi bengkak. Semoga artikel yang kami sajikan kali ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang kesehatan gigi khususnya penyebab dari gusi bengkak. Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan gigi dan mulut kita. Karena sakit gigi lebih sakit dari sakit hati (kata pujangga musik dangdut).

0 Response to "Apa Saja Penyebab Dari Gusi Bengkak?"

Post a Comment