Obat Alami Untuk Sakit Gigi Berlubang

gigi berlubang, obat alami, tips gigi berlubang
gigi-berlubang

Setiap orang menginginkan tubuhnya sehat dan tidak ada penyakit didalamnya. Namun tidak ada yang bisa seperti itu. Karena setiap manusia pasti juga pernah mengalami sakit. Ini juga berlaku hampir setiap orang pernah mengalami sakit gigi, apalagi mereka yang memang punya faktor keturunan gigi yang kurang kuat. 



Tapi semua bisa diminimalis dengan merawat gigi secara baik dan teratur. Jika dengan merawat gigi dengan baik dan kita masih mengalami sakit gigi, seperti gigi berlubang, kami akan berikan tips nya agar mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang. Namun sifat dari obat alami ini adalah sementara dan tidak permanen. Setelah anda merasa cukup untuk pergi ke dokter gigi, maka segeralah kunjungi dokter gigi terdekat atau yang anda kenal.

Berikut kami berikan tips alami untuk sakit gigi berlubang,

1. Dengan menggunakan bawang putih
Salah satu obat alami yang terkenal bisa mengurangi / menghilangkan rasa sakit pada gigi adalah bawang putih. Cara yang bisa anda gunakan adalah dengan menumbuk 1 bawang putih sampai halus. Kemudian ditambah sedikit garam. Setelah jadi tumbukan+garam tadi anda tempelkan pada bagian gigi yang berlubang. Nah, bagi anda yang mempunyai gigi sensitif cukup dengan mengunyah 1 siung bawang putih kemudian kumur dengan air hangat. Cara ini sudah terbukti ampuh dan banyak digunakan.

2. Merica sebagai pengurang rasa sakit
Selain bawang putih, bumbu dapur yang lain yang dapat mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang adalah dengan menggunakan merica. Anda bisa membuat obat alami ini sendiri dengan menyiapkan merica dan garam dengan perbandingan (1:1) kemudian ditambah dengan sedikit air. Seteleh diaduk-aduk sampai menjadi seperti pasta, anda bisa lanjutkan menempelkan pasta tersebut ke bagian gigi yang berlubang atau gigi sensitif. Gunakan obat tradisional ini setiap hari sampai rasa sakitnya bisa hilang.

3. Biji Alpukat
Biji buah yang biasa kita buat jus ini ternyata mempunyai khasiat mengurangi sakit gigi anda. Caranya adalah dengan menyediakan 1 buah biji alpukat. Kemudian cuci biji tersebut sampai benar-benar bersih. Keringakn dan sangrai biji tersebut. Pastikan sampai biji tersebut benar-benar kering. Setelah itu haluskan biji alpukat tersebut sampai menjadi bubuk halus. Gunakan bubuk halus tersebut secara langsung pada gigi berlubang atau bisa dengan ditambah air sedikit untuk memudahkan menempel pada gigi yang berlubang.

Namun jika dengan beberapa tips diatas anda tidak dapat membuat sakit gigi anda berkurang, maka segeralah periksakan ke dokter gigi untuk perawatan yang lebih intensif.

Demikian sedikit tips pagi ini tentang obat alami untuk sakit gigi berlubang, semoga bermanfaat bagi anda dan bisa menambah wawasan kesehatan anda. Salam kesehatan tubuh.

0 Response to "Obat Alami Untuk Sakit Gigi Berlubang"

Post a Comment