Tips Menjaga Badan Setelah Puasa


Lama sudah saya menuliskan tentang artikel tentang kesehatan untuk beberapa waktu karena kesibukan yang cukup meluas. Apalagi kemarin kita habis melewati bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan. Sehingga fokus kami banyak kami gunakan untuk kepentingan selain blogger ini.



Setelah kita menjalani puasa selama kurang lebih 29 hari tentunya organ tubuh kita mengalami penyesuaian kembali, baik dari porsi makanan yang masuk saat ini setelah lebaran dan juga waktu-waktu dimana organ kita bekerja yang berbeda pada saat puasa dan saat sekarang.

Organ tubuh selalu bisa melakukan adaptasi dengan kondisi lingkungan yang kita jalani sehari-hari, selama organ tersebut masih sehat sebagaimana fungsinya. 

Hal yang perlu kita lakukan setelah kita berpuasa 29 hari adalah menjaga pola makan dan juga porsi makan. Jika anda saat ini tidak mengontrol makanan yang masuk dalam tubuh anda, maka anda akan mengalami pembengkakan pada bagian perut / perut anda akan terasa menjadi buncit ketika makan anda tidak terkontrol. Karena setelah berpuasa 29 hari, perut kita yang sudah terbiasa mengecil akan terkejut menerima makanan secara bertubi-tubi dan menyebabkan perut menjadi melar / buncit.

Bagi para pria, perut buncit merupakan momok yang sangat tidak mengenakkan dan tidak membuat percaya diri. Oleh karena itu dengan tetap menjalankan puasa sunnah pada bulan Syawwal anda juga dapat melatih perut anda agar tidak kaget dengan pengolahan makanan yang bertubi-tubi.

Demikian sedikit tips tentang menjaga badan setelah berpuasa, semoga bermanfaat dan bisa anda terapkan dalam kehidupan anda saat ini.

0 Response to "Tips Menjaga Badan Setelah Puasa"

Post a Comment

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada