Tips Menjaga Badan Setelah Puasa


Lama sudah saya menuliskan tentang artikel tentang kesehatan untuk beberapa waktu karena kesibukan yang cukup meluas. Apalagi kemarin kita habis melewati bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan. Sehingga fokus kami banyak kami gunakan untuk kepentingan selain blogger ini.



Setelah kita menjalani puasa selama kurang lebih 29 hari tentunya organ tubuh kita mengalami penyesuaian kembali, baik dari porsi makanan yang masuk saat ini setelah lebaran dan juga waktu-waktu dimana organ kita bekerja yang berbeda pada saat puasa dan saat sekarang.

Organ tubuh selalu bisa melakukan adaptasi dengan kondisi lingkungan yang kita jalani sehari-hari, selama organ tersebut masih sehat sebagaimana fungsinya. 

Hal yang perlu kita lakukan setelah kita berpuasa 29 hari adalah menjaga pola makan dan juga porsi makan. Jika anda saat ini tidak mengontrol makanan yang masuk dalam tubuh anda, maka anda akan mengalami pembengkakan pada bagian perut / perut anda akan terasa menjadi buncit ketika makan anda tidak terkontrol. Karena setelah berpuasa 29 hari, perut kita yang sudah terbiasa mengecil akan terkejut menerima makanan secara bertubi-tubi dan menyebabkan perut menjadi melar / buncit.

Bagi para pria, perut buncit merupakan momok yang sangat tidak mengenakkan dan tidak membuat percaya diri. Oleh karena itu dengan tetap menjalankan puasa sunnah pada bulan Syawwal anda juga dapat melatih perut anda agar tidak kaget dengan pengolahan makanan yang bertubi-tubi.

Demikian sedikit tips tentang menjaga badan setelah berpuasa, semoga bermanfaat dan bisa anda terapkan dalam kehidupan anda saat ini.

0 Response to "Tips Menjaga Badan Setelah Puasa"

Post a Comment