Apa Sih Yang Menyebabkan Badan Gemuk?

hal yang menyebabkan badan gemuk, gendut, besar
Penyebab-badan-gemuk

Sering kali kebanyakan orang tidak sadar, ada hal-hal yang biasa dilakukan yang bisa menyababkan badan menjadi gemuk. Pola makan yang tidak teratur dan pola hidup yang juga tidak teratur saat ini menjadi materi yang cukup ampuh kenapa badan menjadi gemuk. Orang yang gemuk seringkali kehilangan kepercayaan diri dan tidak mau bersosialisasi dengan yang lain.



Tentu saja hal inilah yang sering dialami oleh mayoritas kaum hawa ketika berhadapan dengan obanyak orang. Namun jangan kuatir, sebelum hal ini terjadi saya akan berbagi informasi dengan anda tentang hal-hal apa saja yang pelan-pelan dengan tidak terasa bisa menyebabkan badan anda menjadi gemuk? Adapun hal-hal tersebut antara lain adalah

A. Suka Bergadang di Malam Hari

Dengan sering bergadang dimalam hari tentu saja waktu tidur kita jadi berkurang. Waktu tidur yang kurang atau tidak teratur memang  berkaitan dengan penyebab kegemukan hal ini karena disebabkan waktu malam anda yang terjaga membuat rasa ingin ngemil karena perut terasa kosong. Dan makan dilarut malam dapat berakibat asupan kalori maupun lemak dalam tubuh menjadi tidak menentu.

Saat anda begadang salah tubuh anda akan memberi respon pada tubuh anda yang menghantarkan nafsu makan anda timbul dan bergejolak namun hormon anda tidak mendorong anda cepat kenyang namun hanya menimbun lemak yang tidak diperlukan tubuh. Nah, hal inilah yang tentunya menjadi salah satu penyebab kenapa badan menjadi gemuk.

B. Suka Minum Manis


Bagi anda yang suka dengan minuman yang manis seperti, kopi, teh manis, soft drink, es krim, dan dll berhati-hatilah karena hal ini dapat menjadikan tubuh anda menjadi gemuk. Disarankan ketika minum teh manis sebaiknya diminum ketika pada sarapan pagi atau makan malam.

Hal ini dikarenakan gula dan makanan lainnya akan dibakar menjadi glukosa pada waktu melakukan aktivitas dipagi hari. Selain itu, teh manis hangat juga berfungsi sebagai  pemulih tenaga yang disebabkan oleh faktor kelelahan setelah beraktivitas seharian.

Hal yang perlu diperhatikan adalah porsi minuman manis yang kita konsumsi setiap hari. Porsi yang ideal  dalam mengkonsumsi minuman manis cukup dua kali dalam sehari, paling penting dengan cara mengurangi minuman soft drink dan kopi dan mengurangi minuman yang berbahan gula.

C. Kurang Berolahraga


Olahraga merupakan hal yang dapat dilakukan untuk membakar lemak dalam tubuh. Bagi anda yang malas  berolahraga bisa menjadi salah satu penyebab badan cepat gemuk. Hall ini bisa terjadi karena berolahraga sangat penting dalam membakar lemak dan karbohidarat dari makanan yang kita konsumsi. Waktu berolahraga yang paling efektif adalah dipagi hari dan terkena sinar matari yang mengandung vitamin D sehingga membantu pembakaran lemak dan karbohidarat.

Nah, selesai berolahraga janganlah suka minum soft drink. Kita dianjurkan meminum air putih bukan minuman soft drink atau lainya yang berfungsi untuk mengganti cairan tubuh yang keluar ketika berolahraga.

D. Hipertioroid

Hipertiroid adalah salah satu bentuk dari penyakit yang terdapat pada sekitar leher manusia. Pada leher kita terdapat kelenjar tiroid, jika kelenjar yang dikeluarkan tidak seimbang atau tidak bisa memproduksi hormon tiroid dengan cukup maka tubuh anda akan mengalami gejala cepat lemas, lelah dan berat badan pelan-pelan menjadi naik. Dan bila tubuh kekurangan hormon tiroid metabolisme akan berjalan lambat sehingga tubuh menjadi gemuk.

Beberapa penyebab terselubung inilah yang kadang tidak kita sadari namun kita lakukan sehari-hari. Jika anda tidak ingin mempunyai badan yang gemuk, hindarilah hal-hal diatas. Demikianlah artikel tentang hal yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca setia kesehatan-tubuh.com. Marilah kita bersama-sama menjaga kesehatan kita dan juga keluarga tercinta kita.

0 Response to "Apa Sih Yang Menyebabkan Badan Gemuk?"

Post a Comment