Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka





Tidak sedikit orang yane mempunyai bekas luka ditubuhnya. Memang terkadang malu dan juga jengkel terhadap bekas luka yang dimilikinya, apalagi jika bekas luka yang ada terlihat oleh orang lain. Misalkan bekas luka tersebut ada dibagian tangan, wajah, kaki, dan bagian tubuh lain yang bisa terlihat orang lain.


Bekas luka yang bisa saja Anda dapat karena luka bakar, luka jatuh, luka terbentur, dan lainnya itu dapat dihilangkan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Mengobati bekas luka dengan bahan alami sangat minim efek samping.

1. Mentimun

Cara yang pertama yaitu dengan memanfaatkan buah Mentimun untuk menghilangkan bekas luka di kulit anda. Bagaimana caranya menjadikan mentimun tersebut sebagai obat? Buah Mentimun dengan nama latin Cucumis Sativus ini kaya akan kandungan Vitamin C-nya. Selain itu, ia juga banyak mengandung potasium yang bagus menangkal efek radikal bebas. Mentimun juga banyak mengandung air.

Menurut salah seorang ahli kulit asal Nebraska, Joel Schlesinger menyatakan bahwa buah Mentimun memiliki kandungan zat Silika (zat yang mampu meningkatkan produksi kolagen serta mencegah keriputan).

Tak heran, jika banyak produk kecantikan menggunakan bahan alami Mentimun ini. jerawat juga salah satunya dengan menggunakan Mentimun. Sedangkan untuk mengatasi bekas luka adalah dengan cara menghaluskan buah Mentimun yang telah dikupas dan dicuci bersih.

Anda bisa menghaluskan buah Mentimun tersebut dengan cara memblendernya atau menumbuk halus. Setelahnya, oles-oles pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Gunakan secara rutin, bekas luka perlahan akan menghilang.

  2. Daun Mint

Cara menghilangkan bekas luka yang kedua adalah dengan menggunakan daun Mint. Mint memiliki nama latin Mentha Piperita mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh Anda. Biasanya, kandungan Mint dijadikan untuk bahan tambahan bagi produk kesehatan khusus pembebas masuk angin.

Ternyata, daun Mint juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka. Selain itu, daun Mint juga ampuh menghilangkan bekas jerawat, memar, atau luka bakar. Cucilah dengan bersih beberapa lembar daun mint, gunakan scrubnya untuk mengolesi bekas luka Anda. Bilas bersih

 3. Madu

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Tidak ada yang menyangka dengan menggunakan madu, perlahan-lahan bekas luka Anda akan menghilang atau pudar. Selain itu juga madu mampu menghilangkan bekas luka lama dan cukup ampuh.

Pertama-tama, pilihlah madu yang alami, jangan yang sudah bercampur dengan bahan tambahan lain. Oles-oles madu ke bekas luka di tubuh Anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya, bilaslah dengan air bersuhu hangat. Lakukan secara rutin beberapa kali dalam seminggu.

4. Bawang Putih

Alternatif yang terakhir adalah menggunakan Bawang Putih yang merupakan bahan dapur yang digunakan untuk bumbu-bumbu masak. Tetapi bawang putih memliki kandungan yang tidak sedikit. Bawang Putih ini dapat memudarkan bekas luka Anda secara perlahan. Oleslah potongan bawang putih pada bekas luka Anda secara teratur.

Demikianlah beberapa alternatif yang bahan herbal yang bisa anda gunakan sebagai  bahan untuk menghilangkan bekas luka ditubuh anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka"

Post a Comment