Obat Batuk Alami ala Orang Tua Dulu

Obat Batuk Alami ala Orang Tua Dulu
Siapa saja pastinya ingin badannya sehat dan tidak terkena penyakit. Namun siapa saja juga tidak bisa menolak penyakit yang datang pada dirinya. Itulah hukum alam. Apalagi saat ini, kemarau yang berkepanjangan dan juga debu yang banyak sekali seperti saat ini sering menimbulkan penyakit batuk atau juga infeksi saluran pernafasan.

Beberapa waktu yang lalu yang mendapatkan tips dari orang tua saya tentang pereda batuk yang alami dari resep jaman dahulu para sesepuh / orang tua kita. Sesuatu yang sederhana dan mudah kita buat atau lakukan. Bahan-bahan yang perlu kita sediakan juga pasti kita jumpai di rumah.

Bahan-bahan yang disediakan adalah air panas, nasi dan garam. Caranya adalah pada saat malam hari, sediakan satu gelas air panas. Kemudian isi dengan 2 sendok nasi, setelah itu jangan lupa tambahkan garam sepucuk sendok (jangan terlalu banyak). Biarkan tidak perlu diaduk. Kemudian tutup gelas tersebut dan biarkan sampai menjelang pagi hari.

Setelah bangun tidur dipagi hari, segeralah minum air dari resep yang telah disiapkan tadi. Lakukan minimal 3-5 hari untuk meredakan batuk anda. Saya juga sering mempraktekkan resep kuno ini untuk meredakan batuk pada saat saya mengalami batuk.

Demikian sedikit informasi dari kami tentang obat batuk alami resep  orang dulu. Semoga dapat bermanfaat dan membantu anda menyembuhkan batuk. Selamat mencoba.

1 Response to "Obat Batuk Alami ala Orang Tua Dulu"