Tips Alami Mengobati Udun atau Bisul

obat alami udun atau bisul

Beberapa waktu yang lalu saya sendiri mengalami bisulan atau udunan. Dan rasanya sangat membuat tidak nyaman saat kita beraktivitas. Apalagi yang saya alami adalah pada lutut yang merupakan tumpuan badan saat bersujud pada waktu shalat. Dan pada saat itupun saya akhirnya tidak bisa melakukan gerakan sujud dengan sempurna karena ada udun tersebut. Saat itu saya tidak berfikir untuk mencari obat alami untuk hal tersebut. Sehingga saya putuskan untuk ke apotik dan membeli obat untuk udun / bisul tersebut.

Namun kali ini saya ingin berbagi dengan para pembaca untuk obat alternatif untuk udun/bisul. Bisul / udun merupakan salah satu penyakit yang membuat tidak percaya diri. Bisul merupakan peradangan yang terjadi pada daerah folikel rambut kulit dan sekitarnya. Penyebab bisul yang paling sering dialami adalah bakteri staphulococcys aureus, karena itu bisul dapat juga diartikan sebagai infeksi lokal pada kulit dalam. Awalnya hanya folikel rambut yang termifeksi, tetapi karena adanya gesekan, iritasi, dan kurang bersihnya perawatan tubuh, infeksi tersebut dapat menyebar ker jaringan sekitarnya, dan terjadilah bisul.

Gejala awalnya juga dapat karena rambut yang tumbuh ke dalam, luka, atau pun dikarenakan masuknya benda asing ke dalam kulit. Bisul/udun biasanya berawal dari benjolan merah dan lunak di daerah kulit, yang lama kelamaan menjadi lebih keras dan terasa senut-senut. Kemudian di tengan benjolan tersebut akan terbentuk mata berwarna putih yang akan memecah atau harus dikeluarkan oleh dokter (melalu prosedur bedah minor). Cairan yang keluar ini disebut nanah, berisi sel darah putih (yang dikirm tubuh untuk melawan bakteri yang menginfeksi daerah kulit tersebut).

Hal tersebut memang bisa dilakukan jika kita menggunakan prosedur medis. Teman saya juga ada yang menjalankan operasi bedah minor untuk mengambil nanah tersebut. Namun seperti yang sudah saya sampaikan diawal tadi, kali ini kami akan memberikan tips sehat / alami untuk mengobati udun atau bisulan yang pastinya sangat mengganggu aktivitas anda.

Cara Yang Pertama
-)   Sediakan satu siung bawang putih
-) Lalu iris bawang putih itu sedikit demi sedikit, setiap satu irisan bawang putih tersebut akan mengeluarkan     zat seperti minyak
-) Usapkan minyak pada bawang putih tersebut setiap satu irisan, iris lagi kemudian usapkan lagi pada 
   daerah yang terkena udun atau bisulan. Ulangi terus sampai irisan terakhir
-) Lakukan 3x dalam sehari sampai udun tersebut hilang.

Cara yang Kedua
-) Anda tahu, Getah kemboja ternyata juga di kenal sebagai salah satu obat yang mampu menghilangkan 
   bisul dengan alami.
-) Cara kedua untuk menghilangkan bisul dengan getah kemboja cukup mudah yaitu dengan mengoleskan 
    getah kemboja pada bagian bisul.
-) Biarkan hingga mengering kemudian cuci hingga bersih
-) Lakukan beberapa kali hingga menghilang

Demikianlah 2 cara alami yang bisa anda gunakan jika suatu saat anda terkena udun/bisul. Karena hal ini bisa mengenai siapa saja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

2 Responses to "Tips Alami Mengobati Udun atau Bisul"

  1. Bawang putih mengandung zat anti mikroba dan radang...

    www.kedokteran-kesehatan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sharingnya gan, bermanfaat sekali nih

    ReplyDelete

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada