Obat Alami untuk Penyakit Beri-Beri

Mengobati Penyakit Beri-Beri Dengan Menggunakan Bahan Alami

Beri-beri adalah salah satu penyakit yang disebabkan karena kekurangan vitamin B, akibat yang ditimbulkan oleh penyakit ini biasanya berupa bengkak-bengkak dan betis menjadi besar. Gejala yang dirasakan antara lain adalah sering terjadi kesemutan, kaki terasa lemas, terasa berat ketika ingin berjalan, jantung berdebar, sering sesak napas dan tumit terasa pegal.

Jika salah satu dari Anda mengalami beri-beri, Anda tidak perlu membeli obat di apotik lagi. Karena sudah ada beberapa cara alami untuk mengatasi penyakit beri-beri ini tanpa menggunakan obat yang mengandung bahan kimia.

Malahan lebih ampuh lagi menggunakan bahan yang alami daripada menggunakan obat yang mengandung bahan kimia. Berikut jika Anda ingin tahu apa saja sih cara-cara alami untuk mengobati penyakit beri-beri ini. Simaklah dengan baik dibawah ini.

01. Daun Pepaya

Caranya sediakan daun pepaya yang masih muda serta segar dan 1 sdm madu. Lalu cucikan daun pepaya sampai bersih dan tumbukkan sampai halus, kemudian tuangkan dengan 1 gelas air hangat dan 1 sdm madu. Selanjutnya peraskan dan saring airnya. Setelah itu, diminum 3 kali sehari dengan dosis 1/2 gelas sekali minum.

02. Kacang Hijau

Caranya yaitu sediakan 1 cangkir kacang hijau, 2 jari gula aren dan 2 cangkir santan. Lalu rebuskan semua bahan sambil diaduk sampai menjadi bubur kental. Setelah itu, makan ramuan tersebut selagi masih hangat 2 kali sehari.

03. Jahe

Caranya ialah 10 gr jahe, 15 gr bawang merah, 15 gr bawang putih dan 60 gr lobak. Lalu cuci semua bahan sampai bersih, kemudian blenderkan dan saringkan airnya. Setelah itu, minum ramuan tersebut 2-3 kali sehari secara rutin dan teratur.

Itulah cara-cara untuk menyembuhkan penyakit beri-beri dengan menggunakan bahan alami. Semoga bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

0 Response to "Obat Alami untuk Penyakit Beri-Beri"

Post a Comment