Cara Tepat dan Alami Mengatasi Sakit Kepala

Cara Alami Untuk Mengatasi Sakit Kepala

Semua orang pasti sudah pernah mengalami yang namanya sakit kepala. Sehingga sakit kepala yang anda rasakan pastinya sangat menganggu aktivitas anda. Sakit kepala biasanya terjadi secara tiba-tiba seperti disaat anda sedang bekerja.

Penyebab sakit kepala dikarenakan aroma yang menyengat, udara panas, gerakan atau postur tubuh yang salah, mengalami stress, kolestrol tinggi, mengalami anemia, serta memasuki usia lanjut.

Nah, jika anda mengalami sakit kepala terus- menerus, sekarang anda tidak perlu khawatir. Karena Ladiesmail akan menjelaskan beberapa cara alami untuk mengatasi sakit kepala anda. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik cara-cara alami untuk mengatasi sakit kepala serta cara penggunaannya.

01. Daun Cocor Bebek

Caranya sediakan beberapa lembar daun cocor bebek, cucikan daun cocor bebek sampai bersih, lalu dihaluskan dengan sedikit campuran garam, kemudian oleskan airnya pada area kepala yang sakit. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur 2 kali sehari hingga sembuh.

02. Daun Singkong

Caranya sediakan 3 lembar daun singkong, lalu tumbukkan daun singkong sampai halus, kemudian digunakan untuk mengompres dahi anda.

03. Pule Pandak

Caranya sediakan akar pule pandak sebanyak 10-15 gr, lalu direbus dengan 3 gelas air, tunggu sampai ramuannya mendidih dan tersisa 1 gelas, setelah ramuannya dingin langsung diminum. Minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari yaitu pagi dan sore masing-masing 1/2 gelas.

04. Teh

Caranya seduhkan air teh kental 3/4 cangkir dan campurkan dengan 1 sdt air jeruk nipis serta 1 sdm madu. Adukkan semua bahan hingga rata, lalu diminum sekaligus.

05. Temulawak

Caranya sediakan 2 genggam tepung temulawak, lalu rebuskan dengan 5 gelas air, tunggu sampai ramuan mendidih dan tersisa 3 gelas air, kemudian saring airnya dan minum 3 kali sehari.

Nah, itulah cara-cara alami untuk mengatasi sakit kepala anda dengan menggunakan bahan-bahan alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, terima kasih.

0 Response to "Cara Tepat dan Alami Mengatasi Sakit Kepala"

Post a Comment