Khasiat Buah Alpukat untuk Kecantikan Anda

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Anda

Alpukat (Persea gratissima gaerin) merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Lauraceae dan termasuk ke genus Persea. Alpukat ini berasal dari daerah Meksiko dan Amerika Tengah. Tanaman ini kini sudah banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah untuk perkebunan monokultur.

Alpukat juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik, sehingga alpukat juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan anda. Antara lain kalori, lemak, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, air dan serat.

Apakah anda sudah tahu apa saja manfaat alpukat untuk kecantikan anda? Nah, sekarang Ladiesmail akan menjelaskan beberapa manfaat buah alpukat untuk kecantikan anda. Berikut dibawah ini beberapa manfaat alpukat untuk kecantikan anda, simaklah dengan baik.

1. Menghaluskan Kulit

Caranya ialah campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal, dan 1 sendok makan lemon joice. Campurkan lalu ratakan pada tangan, diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

2. Scrub Tangan

Caranya ialah sediakan beberapa buah alpukat yang sudah dihaluskan ke dalam mangkuk, lalu tambahkan putih telur, gandum, dan sedikit air jeruk nipis. Aduk campuran ini dengan baik, dan pergunakan untuk memijat tangan, diamkan kira-kira 20-25 menit, setelah itu cuci tangan anda dengan air hangat.

3. Pelembab Kulit

Cara penggunaannya ialah sediakan 2 buah alpukat ambil dagingnya dan haluskan, lalu tambahkan dengan yogurt dan madu, adukkan sampai rata, kemudian oleskan campuran tersebut sebagai masker wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

4. Mengatasi Kulit Berminyak

Caranya sediakan 1 buah alpukat yang sudah dihaluskan, 1 putih telur dan 1 sdt air jeruk lemon. Lalu haluskan semua bahan dengan menggunakan blender dan sampai benar-benar tercampur rata, kemudian oleskan campuran tersebut ke wajah anda. Hindari di daerah mata dan berkonsentrasilah pada bagian wajah berminyak (T-zone), diamkan selama 20 menit sampai kering, setelah itu bilas dengan air hangat diikuti dengan air dingin.

5. Kulit Kering

Caranya yaitu sediakan 2 sendok makan alpukat, 2 sendok makan madu dan 1 kuning telur. Lalu hancurkan alpukat, tambahkan dengan madu dan telur, adukkan sampai rata, kemudian oleskan ke wajah, hindari daerah mata, diamkan selama 10 menit, setelah itu bilaskan dengan air hangat diikuti dengan air dingin.

Nah, itulah beberapa manfaat alpukat untuk kecantikan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba salah satu yang sudah dijleaskan diatas dirumah anda, terima kasih.

0 Response to "Khasiat Buah Alpukat untuk Kecantikan Anda"

Post a Comment

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada