Menggunakan Melon Sebagai Alternatif untuk Kecantikan

Cantik Alami Dengan Menggunakan Melon

Melon atau nama latinnya yang disebut sebagai (Cucumis melo L.) merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Cucurbitaceae atau suku labu-labuan dan tanaman ini juga termasuk genus Cucumis. Melon ini berasal dari lembah panas Persia atau juga disebut daerah mediterania yang perbatasannya diantara Asia Barat dengan Eropa dan Afrika.

Melon juga terdapat banyak kandungan nutrisi didalamnya antara lain adalah karbohidrat, lemak, protein, potassium, vitamin A, vitamin C, vitamin B6, kalium, niacin, serat dan asam folat.

Sehingga kandungan yang dimiliki melon mempunyai banyak sekali manfaat untuk kecantikan anda. Nah, sekarang Ladiesmail akan menyebutkan beberapa manfaat melon untuk kecantikan anda serta menjelaskan cara penggunaannya dibawah ini. Jadi simaklah cara penggunaanya dengan baik dibawah ini agar disaat anda ingin mencoba salah satu cara dibawah ini akan mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Melembabkan Kulit

Cara penggunaanya, yaitu pertama-tama haluskan daging buah melon secukupnya, lalu tambahkan dengan 2 sendok madu murni dan adukkan hingga tercampur rata, kemudian bersihkan kulit yang kering, lalu oleskan campuran tersebut dengan rata dan biarkan semalaman. Lakukanlah cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menyehatkan Rambut dan Kulit Kepala

Caranya, yaitu haluskan daging buah melon secukupnya dan tambahkan dengan 2 sendok madu, lalu gunakan campuran tersebut sebagai conditioner sambil pijat-pijat dengan lembut, diamkan selama 15 menit sebelum keramas. Lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu. Cara ini juga dapat mencegah rambut rontok dan juga menyuburkan rambut anda.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Caranya ialah haluskan daging buah melon secukupnya, lalu oleskan keseluruh kulit wajah dan leher secara merata, diamkan selama 20 menit, setelah itu bersihkan. Lakukan cara ini sebelum anda tidur.

4. Mencegah Penuaan Dini

Caranya sama saja dengan cara melembabkan kulit, akan tetapi untuk cara perawatan yang satu ini dilakukan minimal 1 minggu sekali.

5. Mencegah dan Menghilangkan Jerawat di Wajah

Cara penggunaannya, yaitu bersihkan dulu kulit wajah anda dengan air hangat, lalu haluskan buah melon secukupnya tambahkan dengan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, kemudian maskerkan ke kulit wajah yang berjerawat secara merata, diamkan selama 15 menit. Jika wajah anda terasa perih, itu berarti kandungannya sudah beraksi. Setelah itu bersihkan dengan air dingin sampai bersih. Lakukanlah cara ini secara rutin yaitu 2 kali seminggu.

Nah, itulah beberapa manfaat melon untuk kecantikan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan  selamat mencoba cara yang sudah dijelaskan diatas dirumah anda, terima kasih.

0 Response to "Menggunakan Melon Sebagai Alternatif untuk Kecantikan"

Post a Comment