Kecantikan Alami Dapat Berasal dari Buah Jeruk

Manfaat Jeruk Untuk Kecantikan Kulit

Jeruk merupakan jenis tumbuhan yang termasuk ke dalam suku Rutaceae (suku jeruk-jerukan). Kandungan yang terdapat didalam buah jeruk antara lain kalsium, karbohidrat, energi, vitamin C, folat, thiamin, vitamin B6, tembaga dan asam pantotenat, magnesium, fosfor, niacin, potassium dan tembaga.

Sehingga kandungan yang terdapat didalam buah jeruk ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan anda. Apakah anda sudah tahu apa saja manfaat jeruk untuk kecantikan anda? Nah, sekarang saya akan menjelaskan manfaat jeruk untuk kecantikan anda serta cara penggunaannya. Berikut dibawah ini manfaat jeruk untuk kecantikan anda, simaklah dengan baik.

1. Dapat Memutihkan Kulit

Manfaat buah jeruk yang pertama adalah dapat memutihkan kulit anda. Dengan cara peras dan gosok kulit jeruk yang masih segar ke kulit anda secara merata. Lakukanlah cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu baru bilaskan wajah anda dengan air dingin setelah pijat kulit anda dengan air jeruk segar selama sekitar 15 menit.

2. Dapat Menghaluskan Kulit

Caranya ialah celupkan sepotong kapas ke dalam air, lalu peras, kapas yang basah tersebut teteskan dengan beberapa tetes air buah jeruk, kemudian oleskan pada daerah wajah anda, tunggu sampai kering, setelah itu bilaskan dengan air dingin.

3. Dapat Membersihkan Kulit

Manfaat buah jeruk yang selanjutnya adalah dapat membersihkan kulit anda. Caranya yaitu potong-potong buah jeruk dan buang bijinya, lalu oleskan potongan buah jeruk ke kulit wajah anda dan biarkan sampai mengering, setelah itu bilas dengan air dingin.

4. Dapat Mengatasi Kulit Berminyak

Cara penggunaannya, yaitu gunakan potongan buah jeruk dan masukkan ke dalam kain tipis, lalu usapkan ke kulit wajah anda sambil berbaring, tunggu sampai agak mengering, kemudian bilas dengan air hangat  untuk membersihkan sisa-sisa air jeruk, setelah itu gunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah anda.

5. Dapat Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Manfaat buah jeruk yang terakhir adalah dapat mengecilkan pori-pori kulit. Caranya mudah saja, yaitu potong kecil-kecil kulit buah jeruk, lalu rendamkan ke dalam air hangat selama semalam. Esok harinya, gunakan air rendaman tersebut untuk membasuh wajah anda.

Nah, itulah manfaat jeruk untuk kecantikan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya dan anda juga bisa mencoba cara yang sudah dijelaskan diatas dirumah anda. Kalau begitu selamat mencoba dirumah dan terima kasih.

0 Response to "Kecantikan Alami Dapat Berasal dari Buah Jeruk"

Post a Comment