Khasiat Buah Sirsak untuk Kecantikan Anda

Cantik Alami Dengan Menggunakan Sirsak

Sirsak atau nama latinnya yang disebut (Annona muricata L.) merupakan tanaman yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Sirsak juga merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Annonaceaec dan termasuk genus Annona.

Sirsak memiliki macam-macam kandungan sehingga buah sirsak ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Kandungan yang terdapat ke dalam buah sirsak antara lain vitamin A, vitamin C, beta karoten, asam folat, kalsium, protein, air, karbohidrat dan kalium.

Manfaat yang dimiliki buah sirsak untuk kecantikan anda juga sangat banyak. Jika anda belum tahu apa saja manfaat buah sirsak untuk kecantikan anda, berikut Ladiesmail akan menyebutkan beberapa manfaat buah sirsak untuk kecantikan anda dan Ladiesmail juga akan membagikan cara penggunaannya dibawah ini. Simaklah dengan baik.

1. Mengencangkan Kulit Wajah

Manfaat buah sirsak yang pertama adalah dapat mengencangkan kulit anda. Dengan cara sediakan 8-10 lembar daun sirsak dan cucikan sampai bersih, lalu rebuskan dengan 3 gelas air sampai mendidih dan tunggu sampai airnya tersisa menjadi 1 gelas, kemudian minum air rebusan daun sirsak tersebut. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak minum 1-2 kali dalam seminggu.

2. Melangsingkan Tubuh

Caranya ialah sediakan 10 lembar daun sirsak yang masih hijau dan cuci sampai bersih, lalu rebuskan dengan 3 gelas air sampai mendidih dan tunggu sampai air rebusannya tersisa menjadi 2 gelas, kemudian minum air rebusan daun sirsak tersebut. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

3. Menghilangkan Jerawat, Flek Hitam dan Komedo

Cara penggunaanya, yaitu sediakan 7 lembar daun sirsak yang masih hijau dan segar, cuci daun sirsak sampai bersih, lalu tumbukkan daun sirsak sampai halus, kemudian campurkan daun sirsak yang sudah halus dengan rendaman air mawar secukupnya, gunakan campuran daun sirsak dengan rendaman air mawar sebagai masker. Gunakan cara ini sebelum anda tidur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Menghilangkan Kutu

Caranya lumatkan daun sirsak dan gunakan untuk creambath, lalu usapkan sampai merata ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala anda, kemudian bungkus kepala anda dengan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit.

5. Mempercantik Kulit

Manfaat sirsak yang terakhir adalah dapat mempercantikan kulit anda. Caranya ialah sediakan daun sirsak yang sudah tua dan tumbuk daun sirsak hingga benar-benar halus, lalu oleskan ke seluruh bagian wajah anda secara merata dan diamkan selama satu malam, gunakan pengaplikasian daun sirsak ini sebagai masker. Setelah esok harinya, bilaskan wajah anda dengan sabun pencuci muka.

Perlu anda ketahui, bagi wanita yang sedang hamil dan menyusui tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak.

Nah, itulah beberapa manfaat sirsak untuk kecantikan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba cara yang sudah dijelaskan diatas dirumah anda, terima kasih.

1 Response to "Khasiat Buah Sirsak untuk Kecantikan Anda"