Manfaat Buah Strawberry untuk Kecantikan Anda

Manfaat Strawberry Untuk Kecantikan Anda

Strawberry merupakan buah yang termasuk ke dalam famili Rosaceae dan buah strawberry ini juga termasuk ke dalam genus Fragaria. Buah strawberry ini berasal dari daerah Amerika kemudian buah ini dikembangkan dengan baik didaerah Amerika Utara.

Kandungan gizi yang dimiliki buah strawberry antara lain protein, energi, kalsium, serat, karbohidrat, magnesium, fosfor, selenium, vitamin C, folat, dan vitamin A.

Strawberry juga memiliki banyak manfaat bagi kecantikan anda lho. Nah, jika anda tidak tahu apa saja manfaat buah strawberry, berikut dibawah ini manfaat buah strawberry untuk kecantikan anda serta cara penggunaannya. Simaklah cara pennggunaan dibawah ini dengan baik agar disaat anda ingin mencobanya dirumah akan mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat strawberry yang pertama adalah dapat mencerahkan kulit anda. Caranya sediakan 3 atau 4 buah strawberry, lalu dihaluskan dengan cara diblender atau ditumbuk, kemudian jika sudah benar-benar halus aplikasikan ampasnya sebagai masker, lalu tempelkan pada wajah anda yang telah dibersihkan, kemudian tunggu sampai mengering, setelah itu bilaskan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

2. Mengatasi Minyak Diwajah

Caranya ialah campurkan jus wortel dengan jus strawberry, lalu gunakan sebagai masker pada wajah, diamkan selama 20 menit, setelah itu bilaskan dengan air bersih dan keringkan.

3. Menghilangkan Jerawat

Cara penggunaannya, yaitu campurkan strawberry yang telah ditumbuk secukupnya dengan krim asam, lalu adukkan hingga tercampur rata sampai berbentuk pasta, kemudian oleskan secara merata pada wajah dan leher yang sudah bersih, diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas hingga bersih dengan air hangat dan ulangi dengan air bersih.

4. Menghilangkan Bengkak Dibawah Mata

Manfaat strawberry yang selanjutnya adalah dapat menghilangkan bengkak dibawah mata. Caranya, yaitu iris strawberry menjadi dua bagian dan tempatkan di bawah mata anda, diamkan selama 10 menit. Angkat irisan strawberry di mata dan selanjutnya anda bisa menggunakan pelembap.

5. Scrub Wajah

Manfaat strawberry yang terakhir adalah scrub wajah. Dengan cara sediakan buah strawberry yang telah matang, lalu belah menjadi dua bagian, kemudian gosok-gosokan keseluruh kulit wajah dan leher, diamkan selama 15 menit agar sari buah strawberry dapat meresap secara sempurna kedalam pori-pori kulit, setelah itu bersihkan wajah dengan air dingin sampai bersih, gunakan scrub buah strawberry tersebut secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah manfaat strawberry untuk kecantikan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan selamat mencobanya dirumah, terima kasih.

0 Response to "Manfaat Buah Strawberry untuk Kecantikan Anda"

Post a Comment