Manfaat Lain Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan anda. Minyak zaitun ini juga memiliki kandungan antara lain zat besi, kalsium, potassium, polifenol dan squalene sehingga minyak zaitun ini bagus untuk kecantikan kulit, wajah dan rambut.

Apakah anda sudah tahu apa sajah manfaat minyak zaitun bagi kecantikan anda? Nah, sekarang saya akan menjelaskan beberapa manfaat minyak zaitun bagi kecantikan anda serta cara penggunaannya. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik manfaat minyak zaitun dan cara penggunaannya.

1. Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat minyak zaitun yang pertama adalah dapat mengatasi kulit berminyak. Caranya sediakan bubuk cendana dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Lalu campur kedua bahan tersebut, kemudian oleskan pada wajah, jadikan sebagai masker, diamkan selama kurang lebih 7-10 menit, setelah itu bilaskan dengan air dingin.

2. Merawat Rambut Rusak

Minyak zaitun ini juga dapat merawat rambut yang rusak. Dengan cara tambahkan kelopak mawar atau ekstrak melati ke dalam minyak zaitun, lalu simpan dalam botol tertutup kurang lebih selama 24 jam, kemudian usapakan rambut anda dengan air panas untuk membuka membuka pori-pori kulit kepala anda, setelah itu pijatkan oleskan minyak zaitun ke kulit kepala anda dan pijatkan selama beberapa menit.

3. Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Caranya ialah oleskan minyak zaitun pada wajah dan leher, diamkan selama 4-5 menit, kemudian uapkan. Hal ini akan membuka pori-pori kulit dan membersihkan kulit anda secara alami dan cara ini juga efektif untuk menyingkirkan flek matahari yang terdapat pada kulit wajah.

4. Memanjangkan Rambut

Caranya ialah haluskan biji lemon dan lada, lalu campurkan dengan 2 sendok makan minyak zaitun, kemudian oleskan pada kulit kepala, diamkan selama 20 menit, setelah itu cuci dengan shampoo.

5. Menebalkan Rambut

Cara penggunaanya, yaitu kocok 2 butir telur dengan satu cangkir minyak zaitun selama 2 menit sampai lembut, lalu oleskan dari akar sampai ujung rambut, kemudian diamkan hingga kurang lebih 10 menit, setelah itu dibilaksan.

6. Menghilangkan Ketombe

Manfaat minyak zaitun yang terakhir adalah dapat menghilangkan ketombe dikulit kepala anda. Caranya, mudah saja, yaitu campurkan minyak zaitun dengan shampoo, kemudian bilaskan sampai bersih.

Nah, itulah beberapa manfaat minyak zaitun bagi kecantikan anda. Sekarang anda sudah tahukan manfaat minyak zaitun apa saja? Kalau begitu anda bisa mencoba cara yang disebutkan diatas dirumah anda dan semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel ini, terima kasih.

0 Response to "Manfaat Lain Minyak Zaitun Untuk Kecantikan"

Post a Comment