Cara Mudah Menyembuhkan Cacingan

Enam Cara Alami Untuk Menyembuhkan Cacingan

Hampir semua orang pasti sudah mengalami cacingan sehingga gejala yang dapat kita lihat adalah tubuh menjadi kurus dan perut agak buncit, wajah agak pucat, lesu dan kurang bergairah, suka batuk, berat badan tidak naik-naik meski nafsu makan tidak berkurang, anemia, diare dan nyeri pada perut, serta tidak bisa tidur karena gatal.

Apa anda sudah tahu bagaimana cara untuk menyembuhkan cacingan? Nah, jika sebagian dari anda belum tahu bagaimana cara untuk menyembuhkan cacingan, berikut beberapa cara alami untuk menyembuhkan cacingan dibawah ini. Simaklah dengan baik agar disaat anda ingin mencoba salah satu cara dibawah ini dapat dilakukan dengan benar.

1. Dengan Menggunakan Pepaya

Caranya sediakan 1 jari akar pepaya dan 1 umbi bawang putih. Lalu rebuskan dengan air 100 ml, tunggu sampai mendidih, setelah itu minum 2 kali dalam sehari sebanyak 100 ml.

2. Dengan Menggunakan Daun Kelor

Caranya sediakan 3 gagang daun kelor, meniran 1-2 batang, 1 tangkai daun cabai dan air bersih 2 gelas. Lalu cucikan daun kelor, meniran dan daun cabai sampai bersih, kemudian rebuskan semua bahan, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas, lalu angkat dan disaring kan, setelah itu minum selagi hangat.

3. Dengan Menggunakan Daun Lenglengan

Caranya sediakan 3/4 daun lenglengan yang masih segar, madu secukupnya dan air bersih 3 gelas. Lalu cuci daun lenglengan sampai bersih, kemudian rebuskan dengan air, tunggu sampai mendidih dan biarkan airnya menjadi setengah gelas, lalu angkat dan tunggu airnya dingin, kemudian saringkan dan ambil airnya, setelah itu diminum ramuannya bersama madu secukupnya. Minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari sebanyak 3/4 gelas.

4. Dengan Menggunakan Temugiring

Caranya ialah sediakan 4 gram temugiring, lalu cucikan sampai bersih, kemudian parutkan dan seduh dengan 1/4 air, tunggu sampai mendidih, setelah itu minum 1 kali dalam sehari sebanyak 1/4 gelas.

5. Dengan Menggunakan Daun Pare

Caranya ialah sediakan 7 gram daun pare yang masih segar, air panas matang 1/2 dan madu 1 sdt. Lalu cucikan daun pare sampai bersih, kemudian seduhkan dengan air, tuangkan madu dan adukkan sampai rata, setelah itu minum airnya sekaligus. Minumlah ramuan ini sebelum makan pagi.

6. Dengan Menggunakan Daun Srikaya

Cara penggunaanya adalah sediakan 15 lembar daun srikaya dan air bersih 5 gelas. Lalu cucikan daun srikaya sampai bersih, kemudian rebuskan daun srikaya, tunggu sampai mendidih dan biarkan airnya tersisa menjadi 3 gelas, lalu angkat dan tunggu airnya dingin, kemudian saringkan dan ambil airnya, setelah itu diminum 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.

Nah, itulah enam cara untuk menyembuhkan cacingan. Kalau begitu selamat mencoba dirumah dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, terima kasih.

2 Responses to "Cara Mudah Menyembuhkan Cacingan"

  1. wah. bermanfaat banget nih info. terimakasih sudah sharing artikel ini yah :-)

    ReplyDelete
  2. sama-sama gan... semoga bermanfaat dan bisa mendatangkan informasi yang baik bagi pembaca setia...

    ReplyDelete