Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

Macam-Macam Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Kita

Kelor atau nama latin nya (Moringa oliefeira) merupakan tanaman sejenis perdu. Tanaman ini berasal dari daerah Asia, Afrika dan Amerika. Daun kelor ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita.

Jika anda belum tahu apa saja manfaat daun kelor untuk kesehatan kita, saya akan menjelaskan beberapa manfaat daun kelor serta cara penggunaan nya. Berikut beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan kita, simaklah dengan baik dan benar.

01. Mengobati Sakit Kuning

Manfaat pertama daun kelor adalah mengobati sakit kuning. Caranya adalah sediakan 1 gagang daun kelor, 1 gelas air kelapa dan 1 sendok makan madu, lalu bersihkan 1 gagang daun kelor hingga bersih, kemudian dihalus kan sampai benar-benar halus, lalu masuk kan kedalam air kelapa dan tambahkan dengan madu, aduk kan sampai tercampur merata dan saringkan dan ambil air nya, setelah itu diminum. Lakukanlah cara ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari.

02. Membasmi Cacingan

Cara penggunaan nya, yaitu cucikan daun kelor, meniran dan daun cabe sampai bersih, lalu rebuskan semua bahan dengan air, tunggu sampai mendidih dan biarkan air nya tersisa menjadi 1 gelas, kemudian angkat dan saringkan, setelah itu diminum selagi hangat.

03. Mengobati Rematik, Nyeri dan Pegal Linu

Manfaat daun kelor yang selanjutnya adalah mengobati rematik, nyeri dan pegal linu. Caranya yaitu sediakan 2-3 gagangan daun kelor dan 1/2 sendok makan kapur sirih, lalu tumbukkan kedua bahan tersebut sampai halus, kemudian gunakan sebagai obat gosok (param).

04. Mengobati Luka Bernanah

Manfaat daun kelor yang berikutnya adalah mengobati luka bernanah. Caranya cucikan daun kelor sampai bersih terlebih dahulu, lalu tumbukkan daun kelor hingga halus, kemudian tempelkan ramuan nya pada kulit yang sakit dan gunakan kain kasa untuk membungkusnya. Ulangilah cara ini bebrapa kali sampai sembuh.

05. Menyembuhkan Rabun Ayam

Manfaat daun kelor yang terakhir adalah menyembuhkan rabun ayam. Caranya sediakan 3 gagang daun kelor, lalu tumbuk daun kelor sampai halus, kemudian diseduh kan dengan 1 gelas air masak, lalu disaring kan, kemudian dicampurkan dengan madu dan aduk kan sampai merata, setelah itu diminum sebelum tidur.

Nah, itulah manfaat daun kelor untuk kesehatan kita serta cara penggunaan nya. Jika anda sedang mengalami salah satu penyakit yang ada disebutkan diatas, anda dapat mencoba cara yang sudah dijelas kan diatas dengan menggunakan daun kelor. Nah, kalau begitu selamat mencobanya di rumah dan semoga bermanfaat buat anda yang sudah membacanya, terima kasih.

0 Response to "Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment