Manfaat Tanaman Daun Murbei Untuk Kesehatan Kita

Manfaat Tanaman Daun Murbei Untuk Kesehatan Kita

Murbei atau nama latin nya yang disebut (Morus aklba L) merupakan tumbuhan yang termasuk ke dalam famili Moraceae. Tanaman murbei ini berasal dari Cina. Tanaman murbei ini juga merupakan tanaman yang cocok hidup di daerah yang cukup basah seperti lereng gunung.

Nah, tadi saya sudah menjelaskan pengertian tanaman murbei, sekarang saya akan membahas manfaat tanaman murbei untuk kesehatan kita. Ternyata tanaman murbei ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita, jika sebagian dari anda masih belum tahu apa saja manfaat tanaman murbei untuk kesehatan kita, berikut anda dapat menyimak nya serta cara pengobatannya dibawah ini.

1. Mengobati Luka dan Borok

Manfaat daun murbei yang pertama adalah mengobati luka dan borok. Dengan cara sediakan daun murbei yang masih segar dan minyak kelapa secukupnya, lalu cucikan daun murbei sampai bersih dan dikeringkan, olesi dengan minyak kelapa hingga merata keseluruh permukaan, kemudian layukan dengan menggunakan api dan lumatkan dengan jari tangan sampai lemas, cuci luka terlebih dahulu dengan rebusan akar trengguli, setelah itu gunakan daun melati untuk menutup luka.

2. Memperbanyak Produksi Air Susu Ibu (ASI)

Manfaat daun murbei yang selanjutnya adalah memperbanyak produksi air susu ibu. Dengan cara sediakan lah daun murbei yang masih muda, lalu masakkanlah sebagai sayur, kemudian dimakan dengan nasi.

3. Menyembuhkan Penyakit Malaria

Manfaat daun murbei yang berikutnya adalah dapat menyembuhkan penyakt malaria. Caranya, yaitu sediakan daun murbei yang masih segar sebanyak 50 gram, lalu direbuskan dengan 3 gelas air, tunggu sampai 15 menit dan mendidih, kemudian disaringkan dan tunggu sampai ramuannya dingin, setelah itu minum ramuan tersebut. Lakukanlah cara ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam sehari.

4. Mengobati Luka Karena Gigitan Ular

Ternyata daun murbei ini juga dapat mengobati luka karena gigitan ular lho. Caranya sediakan 20 gram daun murbei yang masih segar dan air matang 1/2 cangkir, cucikan daun murbei sampai bersih, lalu gilingkan daun murbei sampai halus, kemudian tuangkan air dan adukkan sampai rata, lalu disaringkan dan diperas, setelah itu diminum ramuannya sekaligus.

5. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Daun murbei ini juga dapat mengatasi tekanan darah tinggi. Dengan cara sediakan 15 gram daun murbei yang masih segar, cucikan daun murbei sampai berish, lalu rebuskan dengan 2 gelas air, tunggu sampai 15 menit, kemudian disaringkan dan tunggu sampai ramuannya dingin, setelah itu diminum secara rutin 2 kali sehari yaitu pagi dan sore.

6. Menyembuhkan Radang Kulit dan Bisul

Manfaat daun murbei yang terakhir yang akan saya sebutkan adalah dapat menyembuhkan radang kulit dan bisul. Caranya, yaitu sediakan 15 lembar daun murbei yang masih segar dan air bersih sebanyak 2 gelas, lalu cucikan daun murbei sampai bersih, kemudian rebuskan dengan air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas, lalu dinginkan dan saringkan untuk mengambil airnya, setelah itu diminum sekaligus selagi hangat.

Nah, itulah beberapa manfaat daun murbei untuk kesehatan kita yang dapat saya sebutkan. Kalau begitu selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat buat anda, terima kasih.

0 Response to "Manfaat Tanaman Daun Murbei Untuk Kesehatan Kita"

Post a Comment

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada