Kegunaan Buah Apel Untuk Kesehatan

Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Bicara tentang apel, siapa sih yang tidak mengenal apel? Pasti semua orang mengenal buah apel, untuk mendapatkannya kita tidak berusah payah kita bisa pergi ke pasar, supermarket, atau toko buah apel mengapa demikian karena buah apel ini sudah tersebar di seluruh indonesia dan yang paling terkenal di indonesia adalah apel malang.

Apel malang ini sudah di ekspor keluar negeri. mengetahui tentang kandungannya buah ini mengandung vitamin, mineral dan unsur lainnya seperti tanin, baron, fitokimin, serat, asam tartar dan lainnya, kandungan inilah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Mengetahui tentang manfaatnya apel ini sangat bermanfat bagi tubuh, selain warnanya menarik dan menggoda buah ini juga bernutrisi namun tidak semua apel berwarna merah tetapi ada yang berwarna hijau, kuning, dan hijau kuning kemerahan.

Saat mengunyah buah apel, apel ini akan memberikan sensasi tersendiri karena apel ini memiliki kulit buah yang lembek dan tekstur daging yang agak keras. Kembali ke manfaat apel, pada artikel kali ini kami akan menyampaikan beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh antara lain sebagai berikut.

Mencegah Asma

Penelitian membuktikan bahwa apabila seseorang mengkonsumsi jus apel setiap harinya secara rutin, ia memiliki resiko sangat rendah dari gangguan pernafasan jika di bandingkan dengan mengkonsumsi buah apel tiap bulannya, penelitian lain juga membuktikan bahwa seorang ibu hamil yang mengkonsumsi buah apel secara rutin anaknya memiliki resiko rendah terkena penyakit asma.

Menurunkan Kolesterol

Dalam hal ini buah apel bisa menurunkan berat badan atau yang disebut LDL. Seseeorang yang mengkonsumsi apel paling tidak 2 kali sehari akan menurunkan kolesterol jahat sebesar 16% .mengapa demikian karena buah apel ini berfungsi mengikat lemak dan kolesterol jahat pada tubuh kita sehingga buah apel ini menu baik untuk diet.

Bisa Mengontrol Diabetes

Untuk yang memiliki penyakit diabetes solusinya adalah buah apel karena buah apel ini bisa mengontrol diabetes pada seseorang dalam artiaan kandungan petcin pada buah apel ini mensuplai galacturonic acid yang bisa menurunkankebutuhan tubuh untuk melepaskan insulin pada tubuh seseorang yang memiliki penyakit diabetes.

Membantu Kerja Usus Halus

Manfaat keempat adala membantu kerja usus halus, pencernaan tidak bisa lepas dari usus halus sebagai pemroses makanan dan mengambil nutrisinya. Mengkonsumsi buah apel secara rutin dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan lainnya.

Mencegah Pikun

Manfaat yang terakhi adalah dapat menceegah pikun Kandungan qurecetin pada apel ternyata dapat melindungi otak dari radikal bebas yang dapat menimbulkan penyakit al zheimer. Studi ini dilakukan oleh salah satu universitas yang bernama cornel.

Itulah manfaat dari buah apel untuk kesehatan tubuh anda semoga artikel kami bisa bermanfat bagi anda dan saya banyak mengucapkan terima kasih.

0 Response to "Kegunaan Buah Apel Untuk Kesehatan"

Post a Comment