Tips Khusus Mengobati Diabates Mellitus dengan Cara Alami

Cara-Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Diabetes

Diabates mellitus merupakan salah satu penyakit kelainan yang terdapat pada sistem endokrin yang mana terjadinnya gangguan pembentukan insulin atau merupakan gangguan metabolisme tubuh yang bersifat kronis.

Faktor yang menyebabkan seseorang terkena diabetes diantaranya faktor gen atau keturunan, obesitas, tekanan darah yang tinggi, sering merokok, stress, terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat, terjadinya kerusakan pada sistem pankreas dan kadar kolestrol yang tinggi.

Gejala-gejala jika seseorang terkena penyakit diabetes antara lain gampang haus dan sering minum, jumlah urine yang dikeluarkan lebih banyak, penglihatan menjadi kabur, sering pusing dan mual, mudah mengantuk dan mudah lelah, banyak buang air kecil terutama pada malam hari dan kordinasi gerak anggota tubuh terganggu.

Berikut beberapa cara alami untuk menyembuhkan penyakit diabetes:

1. Daun Salam

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan daun salam. Caranya cuci daun salam sampai bersih, lalu rebuskan dengan air, tunggu sampai airnya mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas, kemudian angkat dan tunggu sampai dingin, lalu saringkan dan ambil airnya, kemudian bagikan ramuannya menjadi 2, setelah itu diminum 2 kali sehari sebanyak 1/2 gelas.

2. Daun Sambiloto

Caranya cucikan daun sambiloto sampai bersih, lalu rebuskan dengan air, tunggu sampai airnya tersisa menjadi 2 1/4 gelas, kemudian diangkat dan tunggu sampai airnya dingin, lalu saringkan airnya dan ambil airnya, setelah itu diminum. Lakukan cara ini secara rutin dengan meminumnya sebanyak 3 kali dalam sehari sebanyak 3/4 gelas, setelah makan.

3. Daun Kemangi

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan daun kemangi. Caranya anda bisa olahkan daun kemangi menjadi sambal atau lalapan. Jika anda ingin mengkonsumsinya, anda juga harus memperhatikan kebersihan daun kemangi sebelum ingin mengkonsumsinya.

4. Mengkudu

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan buah mengkudu. Caranya parutkan 2 buah mengkudu yang matang, lalu peraskan dan saringkan dengan menggunakan kain bersih. Lakukanlah cara ini dengan rutin sehingga kadar gula darah anda menjadi normal.

5. Pare

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan pare. Caranya haluskan 200 gr pare dengan menggunakan blender, lalu anda perlu mengkonsumsinya dalam dosis yang tepat, karena jika anda meminumnya secara berlebihan malah akan menyebabkan diare. Pare ini berfunsi untuk memperbaiki sel beta pankreas. Lakukan cara ini secara rutin sampai kadar gulanya menjadi normal.

Nah, itulah cara-cara alami untuk menyembuhkan penyakit diabetes anda. Selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat gai anda yang sudah membacanya, terima kasih.

0 Response to "Tips Khusus Mengobati Diabates Mellitus dengan Cara Alami"

Post a Comment