Tips Mencegah dan Mengobati Penyakit Ginjal

Cara Menghindari Atau Mengobati Penyakit Ginjal

Ginjal merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat banyak sekali fungsi atau proses didalamnya. ginjal memiliki banyak bagian yang cukup penting fungsinya misalnya ginjal berfungsi sebagai tempat terjadinya penyaringan(filtrasi), reabsorpsi dan augmentasi. Semua makanan dan minuman yang orang makan pasti akan masuk kedalam ginjal dan melalui banyak proses.

Ketika banyak makanan atau minuman yang masuk ke ginjal disitu lah ginjal mengalami banyak proses, Lalu jika kita memakan atau minuman yang berbahaya apa yang akan terjadi pada ginjal?

Jelas akan terjadi kerusakan atau penyakit karena ginjal fungsinya sangat penting(utama). maka dari itu kita harus menjaga pola makan dan minum agar tidak membahayakan ginjal kita sendiri.

Disini saya akan memberikan cara menghindari atau mengobati penyakit ginjal agar anda bisa menjaga kesehatan anda dan terhindar dari beberapa penyakit yang akan membahayakan anda.

Menghindari Penyakit Ginjal:

01. Rajin berolahraga juga sangat bermanfaat bagi kesehatan ginjal anda, bukan hanya bagi ginjal saja tetapi jika anda melakukan olahraga secara rutin maka bagian tubuh anda juga akan lebih sehat dan lebih terhindar dari penyakit.

02. Menahan Buang Air Kecil juga sangat tidak baik bagi kesehatan ginjal, jka anda menahan kencing maka akan terjadi pembengkak kan pada ginjal karena prosesnya terhenti diakibatkan tidak adanya air yang dikeluarkan untuk melanjutkan proses selanjutnya.

03. Jangan Minum Alkohol dan Merokok, jika anda melakukan hal itu berarti anda menyayangi kesehatan ginjal anda karena alkohol dan rokok memiliki kandungan zat yang akan membahayakan ginjal dan bisa terserang berbagai penyakit.

04. Sering mengecek berat badan juga sedikit menghindari dari penyakit ginjal, dan jangan sampe anda mengalami kelebihan berat badan karena yang mengalami kelebihan badan lebih mudah terserang penyakit.

05. Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari juga menjaga kesehatan ginjal anda karena ginjal akan memproduksi air dengan normal tanpa mengalami kekurangan.

06. Anda juga jangan terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan apalagi sampe berlebihan karena akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada ginjal.

Mengobati Penyakit Ginjal:

01. Daun seledri yang direbus kemudian airnya diminum juga bisa menyaring atau membersihkan kotoran pada ginjal agar bersih dan terhindar dari penyakit.
02. Semangka juga bermanfaat untuk mengobati ginjal terutama dibagian semangka yang berwarna putih.
03. Daun alang-alang yang diseduh juga bisa mengobati penyakit ginjal.
04. Memakan sayur daun pepaya dan daun singkong juga sangat bermanfaat bagi anda yang sedang memiliki penyakit ginjal.
05. Perbanyak mengkonsumsi air dan rutin melakukan kegiatan olahraga juga akan mengobati penyakit ginjal.

Sekian artikel tentang cara menghindari dan mengobati penyakit ginjal. semoga anda bisa menjaga ginjal dari berbagai penyakit dan bagi anda yang sudah terkena penyakit ginjal semoga cepat sembuh.

0 Response to "Tips Mencegah dan Mengobati Penyakit Ginjal"

Post a Comment