Alternatif Obat Untuk Diare Bagi Ibu Hamil

Tips Alternatif Obat Diare untuk Ibu Hamil

Hal seputar kehamilan artikel yang ingin saya bahas disini. Dengan menggunakan menu sehat untuk ibu hamil tentu kita akan mengurangi resiko-resiko dari berbagai gangguan penyakit yang berhubungan dengan pencernaan.

Pada saat tri semester pertama, seringkali anda mengalami muntah dan mual-mual. Hal ini kadang mengakibatkan pola makan kita jadi tidak teratur dan mengakibatkan terjadi diare. Sudah bawaan tubuh muntah, mual-mual ditambah diare. Lengkap sudah deh ibu hamil.

Namun anda tidak perlu panik, karena hal ini biasa terjadi pada ibu hamil. Dan biasanya terjadi di awal kehamilan. Istilah "ngidam" merupakan hal yang biasa terjadi di awal kehamilan. Kadangkala saat ngidam, hanya beberapa menu makanan yang bisa makan, karena makanan yang lain seolah-olah tidak mau diterima oleh perut sehingga dimuntahkan.

Nah, pola makan yang demikian dapat menyebabkan usus menjadi terluka sehingga terjadilah diare yang dialami oleh ibu-ibu hamil.

Untuk beberapa obat berikut merupakan suatu wacana tentang obat diare yang mungkin bisa anda terapkan jika mengalami diare.

Isotonik

Minuman isotonik merupakan minuman yang dapat mengganti ion-ion tubuh. Hal ini juga disarankan ketika istri saya mengalami diare. Saat itu memang disarankan oleh dokter untuk mengkonsumsi pocari sweat agar tidak sampai terjadi dehidrasi.

Air Gula dicampur Garam

Alternatif yang satu ini pun merupakan sejenis dengan oralit, yaitu air gula dan garam diaduk kemudian diminum dengan keadaan hangat. Kalau obat alternatif ini adalah favorit saya pada saat perut saya mengalami masalah / gejala diare. Biasanya dengan minum 2x sehari diare sudah bisa mampet. Namun jika tetap tidak berhasil segeralah bawa ke dokter atau rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Terapi dengan Air Putih

Untuk mencegah dehidrasi pada saat kehamilan jika anda mengalami diare, maka konsumsilah air putih sebanyak 12 gelas sehari untuk mengganti cairan yang telah dikeluarkan pada saat diare. Namun jika tubuh semakin lemas, tetap anda harus segera mengunjungi dokter untuk mengkonsultasikan lebih lanjut.

Demikianlah sedikit tips tentang obat diare untuk ibu hamil, semoga bisa bermanfaat untuk anda dan keluarga. Baca juga artikel untuk tips obat flu untuk ibu hamil. Salam kesehatan tubuh.

0 Response to "Alternatif Obat Untuk Diare Bagi Ibu Hamil"

Post a Comment