Apukat sebagai Penurun Berat Badan

Percaya atau tidak, Ternyata Alpukat Dapat Menurunkan Berat Badan

Alpukat atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Namun tentu dari Anda mungkin sulit percaya bahwa buah yang memiliki kandungan lemak yang tinggi ini dapat menurunkan berat badan. Bahkan, beberapa program diet menyarankan alpukat sebagai salah satu menu utama diet.

Salah satu penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan asam lemak tak jenuh pada alpukat digunakan sebagai energi pembakaran daripada disimpan sebagai lemak pada tubuh. Asam lemak tak jenuh pada alpukat terdiri dari dua yaitu asam oleat dan linoleat yang berfungsi untuk mengurangi kolesterol dalam darah.

Selain itu, kandungan lemak yang cukup pada alpukat akan menyebabkan perut Anda tidak cepat merasa lapar. Kondisi perut kenyang akan membuat Anda tidak sibuk mencari makanan untuk dikonsumsi.

Namun perlu digarisbawahi adalah cara konsumsi alpukat tanpa campuran apa pun, Anda mungkin dapat menambahkan madu untuk memberi rasa manis. Mengonsumsi empat buah alpukat dalam seminggu dapat melancarkan metabolisme tubuh, yang dapat melancarkan diet anda.

Yang terpenting diet bukanlah perkara mengurangi makanan atau tidak mengonsumsi makanan yang tinggi lemak. Tetapi diet adalah mengatur pola makan.

0 Response to "Apukat sebagai Penurun Berat Badan"

Post a Comment