Kenapa Sih Tubuh Kok Cepat Gemuk??

Penyebab Tubuh Cepat Gemuk

Sebaigan orang tidak menginginkan tubuhnya berbadan besar atau gemuk, karena seseorang yang memiliki postur tubuh yang besar bisa menyebabkan seseorang tersebut tidak percaya diri ketika berhadapan dengan orang banyak dan mendapatkan ejekan dari orang sekelilingnya.

Hal tersebutlah yang dialami dari beberapa orang yang memiliki badan dengan postur tubuh yang besar  terutama kaum hawa, mereka akan tidak percaya diri ketika berhadapan dengan orang banyak. Banyak faktor yang bisa menyebabkan badan cepat gemuk tanpa diketahui, berat badan terus meningkat faktor tersebut antara lain adalah.

Waktu tidur yang kurang

Waktu tidur yang kurang atau tidak teratur memang  berkaitan dengan penyebab kegemukan hal ini karena disebabkan waktu malam anda yang terjaga atau yang disebut begadang membuat rasa ingin ngemil atau makan dilarut malam yang berakibat pada asupan kalori maupun lemaktidak menentu.

Ketika anda begadang salah tubuh anda akan memberi respon pada tubuh anda yang menghantarkan nafsu makan anda timbul dan bergejolak namun hormon anda tidak mendorong anda cepat kenyang namun hanya menimbun lemak yang tidak diperlukan tubuh.

Hobi minuman manis

Yang kedua adalah hobi meminum-minuman yang manis seperti, kopi, teh manis, soft drink, es krim, dan sebagainya. Hal ini bisa menyebabkan tubuh anda cepat gemuk. Disarankan ketika minum teh manis sebaiknya diminum ketika pada sarapan pagi atau makan malam.

Hal ini karena gula akan dibakar menjadi glukosa bersama dengan jenis makanan lainnya ketika aktivitas dipagi hari. Teh manis hangat juga berfungsi sebagai  pemulih tenaga yang disebabkan oleh faktor kelelahan dsb.

Namun yanng perlu diperhatikan adalah takaran dalam mengkonsumsi minuman manis cukup dua kali dalam sehari , paling penting dengan cara mengurangi minuman soft drink dan kopi dan mengurangi minuman yang berbahan gula.

Jarang berolahraga

Jarang berolahraga juga salah satu penyebab badan cepat gemuk, kenapa hal ini bisa terjadi karena berolahraga sangat penting dalam membakar lemak dan karbohidarat dari makanan yang kita konsumsi, olahraga paling efektif dilakukan dipagi hari dan terkena sinar matari yang mengandung vitamin D sehingga membantu pembakaran lemak dan karbohidarat.

Ketika selesai olahraga kita dianjurkan meminum air putih bukan minuman soft drink atau lainya hal ini untuk mengganti cairan tubuh yang keluar ketika olahraga.

Hipertioroid

Hipertiroid adalah bentuk dari suatu penyakit yang terdapat pada sekitar leher. Pada leher terdapat kelenjar tiroid, jika kelenjar yang dikeluarkan tidak seimbang atau tidak bisa memproduksi hormon tiroid dengan cukup maka tubuh anda akan mengalami gejala mudah lemas, lelah dan berat badan naik, bila tubuh kekurangan hormon tiroid metabolisme akan berjalan lambat sehingga tubuh menjadi gemuk.

Itulah beberapa penyebab atau faktor tubuh cepat gemuk semoga artikel kami bisa bermanfaat bagi anda dan beberapa saran yang diatas bisa diterapkan dalam kehidupan anda dalam sehari-harinya.

0 Response to "Kenapa Sih Tubuh Kok Cepat Gemuk??"

Post a Comment