Obat Alami untuk Bisul dan Kudis

Cara Alami Menyembuhkan Bisul dan Kudis

Daun sendok adalah tumbuhan yang berbentuk menyerupai sendok. Tanaman daun sendok ini merupakan family Plantaginaceae. Dalam bahasa Jawa daun sendok disebut dengan suri panduk, jika dalam bahasa Minahasa daun sendok ini di sebut sebagai torongoat dan dalam bahasa Melayu daun sendok disebut sebagai kuping menjangan.

Kandungan yang terdapat dalam daun sendok adalah plantagin, b-sitosterol, asam ursolik, n-hentriakontan, plantagluside yang terdiri dari methyl D-galaktosa, L-arabinosa, rhammosa, tanin, kalium, vitamin B1, vitamin C dan vitamin A.

Manfaat daun sendok bagi kesehatan antara lain adalah mengatasi influenza, demam, nyeri lambung, radang prostat, batu empedu, gangguan pada saluran kandung kemih, disentri, radang mata merah, keputihan pada wanita, gangguan pencernaan pada anak, mengatasai batuk yang disertai dahak kering, rematik, hepatitis, radang usus, ambeien, mengatasi penyakit kulit seperti kurap, serta dapat mengatasi nyeri otot, nyeri sendi dan pegal linu.

Daun sendok juga dapat mengatasi kudis dan bisul. Kudis dapat diatasi dengan daun sendok, dengan cara sediakan tujuh lembar daun sendok, tujuh lembar sambiloto, kemudian rebus dengan air dua gelas, tunggu sampai tersisa satu gelas. Lakukan cara ini dengan rutin dengan minum dua kali sehari.

Mengatasi bisul dengan menggunakan daun sendok dengan cara ambil tiga tanaman daun sendok, lalu rebuskan, kemudian campurkan dua gelas air, tunggu sampai tersisa satu gelas, kemudian disaring. Lakukan cara ini dengan rutin minum satu hari sekali.

Nah, itulah pengertian daun sendok yang dapat saya jelaskan serta kandungan dan manfaat daun sendok. Selamat membaca dan semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

0 Response to "Obat Alami untuk Bisul dan Kudis"

Post a Comment