Manfaat Bayi Menangis bagi Kesehatan

bayi menangis


Menangis merupakan suatu hal kegiatan yang kita lakukan dan tidak mengenal umur. Baik bayi, anak-anak maupun orang dewasa pasti pernah menangis. Menangis bukan hanya disebabkan karena rasa sedih, namun menangis juga bisa terjadi karena faktor lain. Luapan emosi bisa juga dikeluarkan dengan menangis. Karena dengan menangis perasaan akan lebih tenang. 

Secara psikologis seseorang bisa menangis karena sedih, kecewa bahkan perasaan senang juga bisa menyebabkan orang menangis. Seorang wanita yang mempunyai perasaan emosi lebih tinggi daripada laki-laki lebih sering melakukan aktivitas ini.

Namun saat ini yang akan kita bahas adalah tangis bayi yang sedang masa pertumbuhan. Bagi seorang bayi yang sedang tumbuh kembang untuk semua organ tubuhnya, bayi oleh pakar kesehatan memang dianjurkan lebih sering menangis setiap hari. Namun hal ini tidak dalam waktu yang lama. Paling kita bisa diamkan hanya sekitar 1 atau 2 menit ketika kita sedang melakukan suatu aktivitas yang kita lakukan. Kita selesaikan aktivitas kita dahulu baru setelah itu kita dekati kenapa bayi kita menangis.

Bagi orang tua sendiri saat bayi menangis di tengah malam sendiri bisa membangunkan tidur orang tua yang kemudian segera memberikan minuman atau susu atau menggendongnya agar bayi segera berhenti menangis. Manfaat bagi orang tua / bagi kesehatan orang tua, tentunya dengan kondisi bangun tidur di fajar hari banyak udara yang masih segar dan bersih untuk dihirup. Hal lain yang bisa dilakukan kita orang tua tentunya menghadap kepada Ilahi memanjatkan doa dan harapan kita kepada Allah SWT untuk memohon kesehatan bagi kita dan anak-anak kita.

Bahkan sebenarnya ada mitos bahwa membiarkan bayi menangis berlama-lama dapat menjadikan paru-paru dan jantung bayi lebih kuat. Apakah anda percaya mitos tersebut? Coba tanyakan saja kepada orang tua anda yang dulu merawat anda pada saat bayi. Terima kasih telah berkunjung di kesehatan-tubuh.com.

0 Response to "Manfaat Bayi Menangis bagi Kesehatan"

Post a Comment