Tips Hamil Anak Cerdas dan Tinggi


Anak cerdas
via huffpost.com

Setiap Ibu pasti menginginkan kehamilan yang sehat dan tanpa hambatan. Akan tetapi, Ada hal lain yang sangat diidamkan oleh ibu yaitu, mereka menginginkan bayi yang ada di dalam kandungannya ketika sudah lahir nanti tumbuh menjadi anak yang cerdas dan tinggi.

Lalu bagaimana cara mewujudkan agar Anda bisa hamil anak cerdas dan tinggi?


Agar bisa hamil anak cerdas


  • Mulailah membiasakan diri memperdengarkan anak cerita-cerita yang menginspirasi bahkan sejak anak masih berada di dalam rahim, terutama sejak trisemester ketiga. Berbagai penelitian juga menunjukkan bahwa memperdengarkan musik klasik atau kisah inspiratif kepada anak dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak.
  • Anda harus tetap aktif selama hamil. Ketika ibu aktif bergerak, hormon endorfin di dalam tubuh ibu akan lebih banyak. Hormon tersebut bisa melewati plasenta dan membuat bayi ikut bahagia. Menurut penelitian, ibu yang rutin berolahraga selama kehamilan dapat meningkatkan neuron di hipokampus bayi hingga 40% lebih tinggi dibandingkan dengan ibu yang tidak aktif bergerak. Neuron tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan belajar dan mengingat pada otak anak.
  • Jangan lupa berjemur di bawah sinar matahari. Kita mengenal matahari sebagai sumber vitamin D. Akan tetapi, sinar matahari manfaatnya tidak hanya itu saja. Menurut penelitian, berjemur setidaknya 20 menit setiap hari bisa membantu bayi mengembangkan tulang yang kuat dan jantung yang sehat. Masih menurut penelitian, ibu yang jarang berjemur berpotensi lebih besar melahirkan anak dengan autisme. Waktu berjemur di bawah sinar matahari yang paling baik adalah sejak matahari terbit hingga pukul 10.00.
  • Sering-seringlah memberi sentuhan di perut. Ketika kandungan sudah memasuki usia 20 minggu, Anda bisa memberikan sentuhan lembut pada benjolan di perut, dimana bayi berada. Sentuhan-sentuhan atau belaian lebut bisa mengirimkan pesan untuk menenangkan sistem saraf bayi. Menurut penelitian, bayi yang belum dilahirkan bisa membedakan antara sentuhan ibu dan sentuhan ayah.
  • Ajak bayi berbicara. Sambil melakukan aktivitas atau sambil bersantai, Anda bisa mengajak ngobrol bayi yang ada di dalam perut Anda. Karena menurut penelitian, bayi sudah bisa mendengar sejak mereka berusia 16 minggu. Ketika berusia 27 minggu, telinga dan otak mulai terkoneksi.
  • Makanan Anda harus bervariasi. Karena dengan memberikan makanan yang bervariasi, maka kebutuhan gizi maupun nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi akan terpenuhi.


Cara hamil anak tinggi


Jika ingin memiliki anak yang tinggi, selama kehamilan Anda harus:
  • Perbanyak minum susu selama hamil
  • Perbanyak makanan bernutrisi dan kurangi makan sumber karboidrat sederhana seperti nasi, pasta, mie, dan kue.
  • Berjemur setiap hari di bawah sinar matahari karena sinar matahari banyak mengandung vitamin D yang bisa membantu pertumbuhan tulang
  • 0 Response to "Tips Hamil Anak Cerdas dan Tinggi"

    Post a Comment

    Label

    agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada