Berolahraga yang Cukup, Tidak Kurang dan Tidak Lebih

olahraga-cukup-porsi-sesuai

Berolahraga yang cukup sangat dibutuhkan oleh tubuh demi mempertahankan kesehatan.Berolahraga akan membuang kalori yang berlebihan. Tubuh yang bergerak akan melatih sendi-sendi tulang agar tidak kaku. Selain itu, berolahraga juga membuat keringat sehingga kotoran dan racun akan keluar dari tubuh bersama keringat. 

Olahraga yang cukup adalah olahraga yang tidak kurang dan tidak berlebihan.Olahraga yang kurang akan membuat efektivitasnya pada kesehatan menjadi kurang sehingga tidak akan tercapai tubuh yang sehat. Olahraga yang berlebihan juga tidak baik karena bisa menyebabkan cedera.

Perlu diketahui bahwa kebutuhan olahraga orang biasa dan olahragawan sangatlah berbeda.Oleh karena itu, jenis olahraga, waktu, dan intensitasnya berbeda.

Untuk orang biasa, olahraga yang cukup adalah setidaknya tiga kali dalam seminggu dengan durasi 30-60 menit setiap kali berolahraga.Jenis olahraganya bisa beragam, tetapi setidaknya meliputi latihan kardio seperti jogging atau lari.Latihan beban juga baik untuk dilakukan, tetapi yang berintensitas rendah.

Sebelum berolahraga, sangat penting untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk melemaskan otot dan sendi.Pemanasan dilakukan setidaknya sepuluh menit dengan latihan peregangan.

Olahraga berintensitas tinggi seperti yang berhubungan dengan lari jarak jauh dan latihan beban berat ditujukan bagi orang-orang yang sudah terlatih.Jika ingin melakukan olahraga berintensitas tinggi, maka harus dilakukan latihan yang sifatnya bertahap mulai dari intensitas rendah ke menengah hingga mencapai tingkat tinggi.Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya stress dan cedera. Pelatihan dari ahli sangat disarankan bagi siapa saja yang berniat menjalankan olahraga berintensitas tinggi. Terima kasih telah berkunjung di situs kami kesehatan-tubuh

1 Response to "Berolahraga yang Cukup, Tidak Kurang dan Tidak Lebih"

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah bayi Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare dimensia eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi kesehatan jiwa Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini orang dewasa Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pikun pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks sinar matahari Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada