Kanker Serviks, Gejala & Pengobatannya

kanker-serviks-gejala

Penyakit kanker servicks adalah pembunuh perempuan nomer satu. Setiap hari selalu ada pasien dengan penyakit ini yang meninggal dunia. Silent killer adalah nama lainnya karena kanker serviks seringkali muncul tanpa adanya gejala yang pasti. Baru ketika sudah muncul gejala khas disaat itu sudah memasuki stadium lanjut yang berbahaya. Kanker serviks sendiri merupakan kanker yang muncul tepat di bagian leher rahim perempuan. Semua wanita, semua usia memiliki resiko yang sama untuk penyakit ini. 

Beberapa gejala yang biasanya menjadi indicator penyakit kanker ini seperti pendarahan diluar masa mensturasi, pendarahan setelah melakukan hubungan seksual, keputihan yang terus menerus dan berbau tajam. Namun gejala diatas juga tidak selalu berarti bahwa Anda menderita kanker serviks. Perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui apakah sel kanker memang telah berkembang dalam tubuh Anda. Penyebab utama dari penyakit kanker ini adalah Human Pappilomavirus. Untuk Anda yang sudah aktif secara seksual disarankan melakukan pemeriksaan rutin untuk deteksi dini kanker di tubuh Anda. 

Untuk itu, biasakan menggunakan kondom saat berhubungan seksual karena ini bisa membantu menghindari diri dari penyakit kanker serviks namun tidak sepenuhnya menjamin bahwa Anda tidak akan tertular virus tersebut. Saat ini sudah tersedia vaksin untuk menghindari dari penyakit ini dan bisa didapatkan di rumah sakit besar di Indonesia. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? 

0 Response to "Kanker Serviks, Gejala & Pengobatannya"

Post a Comment

Label

agar melahirkan tidak sakit air minum air putih air susu ibu akibat darah rendah alpukat alternatif anak anak cerdas anak sehat anak tinggi anak tumbuh tinggi anak-anak asam urat asi asi banyak asi melimpah Badan Gemuk badan sehat bahaya baik bawang bawang merah Bayi dan Anak bayi pijat bekas luka berat badan berat badan ideal bermain bisul Buah-buahan buta Cacingan Cantik cantk cara cara hamil anak pintar cara mencegah cara mengatasi cara mengatasi nyeri cara mengatasi susah tidur cara menjaga cara sehat cemilan cemilan sehat Cerdas contoh cemilan sehat di luar rumah diabetes diare eklamsia gaya hidup gejala gemuk Gigi ginjal glukosa glukosa darah hamil hati sehat hidup sehat hipertensi hypertensi Ibu Hamil ibu hamil pre-eklamsia imun tubuh insomnia jantung kanker kebiasaan hidup kebutaan Kecantikan kedondong kelebihan berat badan kesehatan kesehatan anak Kesehatan Gigi Kesehatan Gusi Kesehatan Mata Kesehatan Tubuh Kesehatan Wanita kolesterol kolesterol jahat kudis Kulit lansia lemah baik lemak jahat luka makan manis makan teratur Makanan makanan berwarna warni makanan pembersih hati Makanan sehat malam hari mandi mandi malam manfaat masalah ibu hamil mata minus mata sehat melahirkan memantau menangis mencegah mencegah serangan jantung mengatasi mengurangi rasa sakit menjaga kebugaran menurunkan menyehatkan minum Minyak Ikan nyeri nyeri sendi Obat Alami obat kanker obesitas olahraga opini Organ Tubuh payudara pengalaman penyakit penyakit darah rendah penyakit gula penyebab Penyebab Penyakit pijat bayi pola tidur porsi pas pre-eklamsia Protein Radang Sendi Rambut rematik saat hamil saat melahirkan Sakit Kepala sakit rematik sayur sehat sembelit sendi serangan jantung serviks Stroke susah tidur Susu tekanan darah tekanan darah rendah tekanan darah tinggi terbaik tidak kurang tidak lebih tingkat glukosa tipe diabetes Tips tips asi tips asi melimpahibu hamil tips hamil tips ibu hamil tips kebugaran tips menjaga kesehatan mata tips sehat Tomcat tubuh tubuh sehat Tumbuhan turun turun berat badan virus wacana Wajah wanita waspada