Selalu Ingin Makan Manis, Bagaimana Cara Menghentikannya?

makan-manis


Keinginan yang tinggi untuk makan makanan manis atau sering disebut dengan sugar craving merupakan salah satu masalah pelik yang banyak dihadapi oleh orang modern. Sugar craving ini berbahaya bagi kesehatan karena meningkatkan resiko obesitas dan diabetes tipe 2 sehingga harus dihentikan.

Menghentikan keinginan untuk selalu makan makanan manis tidaklah mudah dan memerlukan waktu yang cukup panjang. Untuk melakukannya, dibutuhkan niat yang kuat untuk segera memulai program penghentian dan juga semangat pantang menyerah.Jadi, yang pertama kali harus dilakukan adalah memantapkan hati dan juga pikiran.

Langkah awal dilakukan dengan menghindari dan meniadakan godaan.Caranya dilakukan dengan mengurangi stok makanan dan minuman manis di rumah. Selain itu, hindari melewati toko-toko kue, bagian kue-kue manis di supermarket, dan hal-hal lain yang membuat anda melihat makanan manis, termasuk saat browsing internet dan bersosial media. 

Lakukan pengurangan makanan dan minuman manis secara bertahap sehingga tubuh menjadi terbiasa dan akhirnya akan berhenti meminta makanan manis. Menghentikan konsumsi makanan dan minuman manissecara drastis justru sering mengakibatkan kegagalan karena tubuh kaget dan anda menjadi stress berat. Saat stress, justru akan lebih mudah untuk kembali lagi ke kebiasaan lama.

Untuk mengurangi konsumsi gula, sebaiknya membuat makanan dan minuman sendiri yang dikurangi kadar gulanya sedikit demi sedikit.Tujuannya adalah membuat lidah menjadi terbiasa dengan rasa manis yang kurang. Lebih baik memakan tiga kue yang kurang manis daripada memakan dua kue yang sangat manis. Saat lidah sudah terbiasa, sugar cravingakan mudah dihentikan. 

0 Response to "Selalu Ingin Makan Manis, Bagaimana Cara Menghentikannya?"

Post a Comment