7 Kesalahan Ibu Hamil yang Biasa Dilakukan

pantangan orang hamil

Kehamilan merupakan dambaan sepasang suami istri ketika selesai melangsungkan pernikahan. Namun tidaklah mudah untuk mendapatkan kepercayaan dari Allah akan hal ini. Menangani kehamilan bukanlah pekerjaan mudah terutama kehamilan pertama. Saat inilah Anda membutuhkan dukungan pasangan, orang tua dan anggota keluarga lainnya.

Perawatan kehamilan, menu makan untuk ibu hamil, pantangan/larangan, dan banyak hal lainnya memang bukan sesuatu yang bisa langsung dipelajari. Wajar sekali jika beberapa ibu hamil melakukan beberapa kesalahan dalam proses kehamilannya.

Berikut adalah beberapa kesalahan kehamilan yang bisa dihindari seperti dikutip dari situs Boldsky, Minggu (10/9/2017)

1. Sabuk pengaman

Ini adalah salah satu kesalahan umum selama kehamilan. Umumnya, ibu hamil menghindari memakai sabuk pengaman di mobil karena mereka mengira sabuk pengaman bisa membahayakan janin.

Tetapi kecelakaan bisa jauh lebih berbahaya bagi janin jika sabuk pengamannya tidak digunakan. Konsultasikan dengan ginekolog Anda jika Anda membutuhkan kejelasan mengenai hal ini.

2. Sarapan

Melewatkan makanan pagi adalah kesalahan lain saat hamil. Tiga kali makan dan dua kudapan di sepanjang hari membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil selama kehamilan.

3. Makan ekstra

Selama kehamilan, Anda mungkin membutuhkan 300 kalori ekstra yang harus terdiri dari protein dan vitamin berkualitas.

Tetapi beberapa orang berpikir bahwa wanita hamil harus makan untuk dua orang dan mereka mengkonsumsi dua kali lipat kalori yang dapat menyebabkan obesitas, hipertensi dan diabetes gestasional.

4. Olahraga

Konsultasikan dengan dokter untuk merekomendasikan beberapa aktivitas, karena olahraga ringan penting selama kehamilan. Ini dapat membantu tubuh Anda mempersiapkan diri untuk persalinan.

5. Obat

Beberapa wanita menghentikan pengobatan reguler mereka segera setelah hamil. Tetapi jika Anda menderita diabetes atau menderita penyakit kejiwaan, Anda mungkin perlu menjalani pengobatan Anda, kecuali jika dokter Anda meminta Anda untuk berhenti.

6. Operasi caesar

Masalah lainnya adalah memilih melahirkan caesar daripada normal. Sebenarnya caesar hadir dengan beberapa risiko. Hanya bila tidak dapat dielakkan, sesar harus dipilih. Ini melibatkan lebih dari satu bulan istirahat di tempat tidur, menimbulkan masalah dengan menyusui dan dapat menyebabkan infeksi juga.

7. Stres

Ini adalah kesalahan kehamilan terbesar. Stres adalah masalah yang harus ditangani. Tubuh Anda tidak akan mampu menyerap nutrisi dari makanan Anda jika Anda stres selama kehamilan.


No comments:

Post a Comment